SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

31 January 2009

clear private data

31 January 2009 capcai bakar


terbiasa dengan pengkhianatan membuat saya sulit percaya
dan sangat gampang curiga..
tahukah kamu
"clear private data" saja
membuat imajinasi saya liar
apalagi password yang diganti

berhenti mengajar...




kemarin-kemarin saya sudah bulat...memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia ajar-mengajar di UNPAD. knapa?
bukan masalah gaji yang jarang turun dan sekalinya turun malahan dicicil 3 kali,
bukan masalah gaji yang setiap turun selalu salah hitung di tempat yang sama...

bukan karena itu.

penyebabnya adalah akhir-akhir ini saya merasa tim asisten tidak sekondusif dulu. hiks.

bukannya mengkondusifkan tim sebagai solusi, saya malah malas pergi rapat, ikutan jadi panitia ini itu, bikin modul, kuesioner dan sebagainya. garis besarnya kinerja saya buruk sebagai salah satu anggota tim. kalau soal mengajarnya..saya masih cinta mati...sudah lebih sabar...materi juga sudah mulai khatam..hahaha..

lalu saat hari ini mereka bilang "ngajar aja lagi ya.."
saya gundah gulana..bimbang..tergoda lagi...

mungkin karena koreksian sudah selesai diperiksa jadi mengajar itu terasa indahnya,
mungkin karena sekarang meski tidak segila dulu tim ini mulai akrab...

saya bimbang...

berhenti atau tidak...

tapi kalau membayangkan harus memeriksa simplex selama 4 pertemuan...hmmmm


arggghhhh saya suka mengajar..tapi tidak suka mengoreksi setiap minggu..ga suka....

29 January 2009

trust by danone (hari pertama)

29 January 2009 capcai bakar


23 februari 2008 …jakarta here we come.

dari UNPAD ada tiga tim. Resolute, Pandawa, dan OCsea

Naik Baraya yang 30 ribu, duduk sempit-sempitan, badan pegal bersama TimPandawa, hasilnya sampai dengan telat di jakarta.Sampai di jakarta kita jalan kaki, bawa-bawa tas dan papan nama ke hotel Alia cikini.

mendaftarkan diri sambil menjarah goodie bag kita langsung berangkat ke kamar masing-masing. Rupanyasetiap peserta sekamar dengan peserta dari kampus lain. Saya sendiri sekamar dengan anak hukum UNDIP, tapi asli bandung. Rey namanya.



Begitu sampai (tanpa mandi) kita langsung mengikuti acara aqua break, presentasi danone, mizone break, presentasi danone lagi, makan malam lalu trust games briefing.

sebelum dan sesudah acara makanan lezat berlimpah ruah. kalap lah anak kost-kostan ini. Makan terus!!!!






Acara selesai..bukannya tidur kita malah sibuk merancang strategi dan mempercantik papan nama di kamar saya-sebenarnya peraturan hotel tidak membolehkan tamu memasukan non muhrim ke kamar. Panitia juga sudah mengingatkan sebelum kita berpulang ke kamar-.Tapi kita kan anak baik….

Walau ada penganten baru


Kita tetap kerja kog….hehe…
co-op ini seperti magang...

awalnya saat sedang mengawasi uts Riset Operasi dan berniat membuat KKS (kartu kemajuan studi) maka saya sedikit melarikan diri Ke SBA. tenyata ada lowongan co-op di telkom yang deadlinenya hari itu juga. hm....maka berburu-burulah saya mengeprint cv, foto, dan pelengkap lain seadanya.

lalu berlari ke bagian kerja sama, ternyata baru sedikit yang daftar. nasibnya kaya' freeport ni...anak-anak daftar ke SBA padahal harusnya daftarke bagian kerja sama. selidik-punya selidik deadlinenya diperpanjang.

jadi rencananya lamaran saya mau diperbaiki, kalau sempat saya ganti. kalau ga..yah saya kan sudah daftar. gitu.

ternyata bikin KKS dan surat rekomendasi untuk magang lama ya....apa gara-gara lagi UTS dan semua pegawai ngawas UTS ya...

pokoknya saat surat lamaran saya ambil dan besoknya mau saya kembalikan..tumpukan surat lamaran itu sudah tidak ada. panik.com nih... surat udah diambil tapi belum diganti yang baru..arghhhhh... lagi-lagi..selalu di menit-menit terakhir.

hm...pasrah..pasrah....

eh beberapa hari kemudian ada pengumuman tes awal...pergilah saya dengan kondisi badan masih luluh lantak karena sakit. untungnya nama saya ada di daftar dan cv saya sudah masuk. terima kasih ya Pak!!!

tes yang jadwalnya jam 8 malah mulai jam 9 itupun ga langsung tes..ada presentasi dan macam-macam. kita juga harus ngisi biodata, yah cv versi singkat.t es tulisnya cuma dua...pengetahuan telkom dan bahasa inggris. smuanya PG.

pengetahuan telkom ini ada beberapa yang sudah dipresentasikan jadi tipsnya..banyak perhatikan presentasi awal ya...catet juga. soalnya tesnya open book.

trus kalau yang bahasa inggris kaya' tes toefl. kita harus menentukan bagian yang salah dari sebuah kalimat.

waktunya panjang kog. saya masih sempat cek ulang.

selesai tes..kita diijinkan keluar sampai hasil tes keluar.

kalau lulus langsung wawancara. jadi pakai baju yang rapi. wawancaranya beda-beda tergantung pewawancara. rata-rata sih satu-satu. tapi ada juga yang sekali tiga dan harus presentasi. jadi untung-untungan. kalau saya dapatnya satu-satu tapi pertanyaanya ga terstruktur. jadi kalau saya jawab A maka dia tanya A. saya juga disuruh mengeluarkan opini tentang suatu permasalahan dalam bahasa inggris.

tes coop telkom


co-op ini seperti magang...

awalnya saat sedang mengawasi uts Riset Operasi dan berniat membuat KKS (kartu kemajuan studi) maka saya sedikit melarikan diri Ke SBA. tenyata ada lowongan co-op di telkom yang deadlinenya hari itu juga. hm....maka berburu-burulah saya mengeprint cv, foto, dan pelengkap lain seadanya.

lalu berlari ke bagian kerja sama, ternyata baru sedikit yang daftar. nasibnya kaya' freeport ni...anak-anak daftar ke SBA padahal harusnya daftarke bagian kerja sama. selidik-punya selidik deadlinenya diperpanjang.

jadi rencananya lamaran saya mau diperbaiki, kalau sempat saya ganti. kalau ga..yah saya kan sudah daftar. gitu.

ternyata bikin KKS dan surat rekomendasi untuk magang lama ya....apa gara-gara lagi UTS dan semua pegawai ngawas UTS ya...

pokoknya saat surat lamaran saya ambil dan besoknya mau saya kembalikan..tumpukan surat lamaran itu sudah tidak ada. panik.com nih... surat udah diambil tapi belum diganti yang baru..arghhhhh... lagi-lagi..selalu di menit-menit terakhir.

hm...pasrah..pasrah....

eh beberapa hari kemudian ada pengumuman tes awal...pergilah saya dengan kondisi badan masih luluh lantak karena sakit. untungnya nama saya ada di daftar dan cv saya sudah masuk. terima kasih ya Pak!!!

tes yang jadwalnya jam 8 malah mulai jam 9 itupun ga langsung tes..ada presentasi dan macam-macam. kita juga harus ngisi biodata, yah cv versi singkat.t es tulisnya cuma dua...pengetahuan telkom dan bahasa inggris. smuanya PG.

pengetahuan telkom ini ada beberapa yang sudah dipresentasikan jadi tipsnya..banyak perhatikan presentasi awal ya...catet juga. soalnya tesnya open book.

trus kalau yang bahasa inggris kaya' tes toefl. kita harus menentukan bagian yang salah dari sebuah kalimat.

waktunya panjang kog. saya masih sempat cek ulang.

selesai tes..kita diijinkan keluar sampai hasil tes keluar.

kalau lulus langsung wawancara. jadi pakai baju yang rapi. wawancaranya beda-beda tergantung pewawancara. rata-rata sih satu-satu. tapi ada juga yang sekali tiga dan harus presentasi. jadi untung-untungan. kalau saya dapatnya satu-satu tapi pertanyaanya ga terstruktur. jadi kalau saya jawab A maka dia tanya A. saya juga disuruh mengeluarkan opini tentang suatu permasalahan dalam bahasa inggris.
kemarin ada sahabat yang bertanya tentang Telkom Flash. dia sudah mendaftar cuma ingin tau billing cycle nya dan kapan bisa menggunakan internetnya. dia memilih bertanya pada saya bukan ke customer service telkomsel

waktu itu ada teman saya yang bertanya tentang alamat BPS. ia memilih bertanya kepada teman saya yang lain.bukan ke 108.

teman saya yang lain menanyakan kapan SMUP UNPAD dibuka. ia memilih bertanya pada saya..bukan melihat unpad.ac.id

kenapa ya?
malas bertanya?
ga mau repot?
customer service indonesia belum bisa diandalkan?
internet tidak available 24 jam?

kalau anda bagaimana?

customer service segala rupa


kemarin ada sahabat yang bertanya tentang Telkom Flash. dia sudah mendaftar cuma ingin tau billing cycle nya dan kapan bisa menggunakan internetnya. dia memilih bertanya pada saya bukan ke customer service telkomsel

waktu itu ada teman saya yang bertanya tentang alamat BPS. ia memilih bertanya kepada teman saya yang lain.bukan ke 108.

teman saya yang lain menanyakan kapan SMUP UNPAD dibuka. ia memilih bertanya pada saya..bukan melihat unpad.ac.id

kenapa ya?
malas bertanya?
ga mau repot?
customer service indonesia belum bisa diandalkan?
internet tidak available 24 jam?

kalau anda bagaimana?
skripsi saya mengambil DANONE AQUA sebagai objek penelitian. mengandalkan internet (sumpah di internet itu segala informasi ada) saya mencari alamat authorized distributor AQUA wilayah bandung. googling sana sini..muter sana sini... ga dapat donk! saya kaget...mbah google tercinta tidak bisa menampilkan alamat distributornya? hah?!!!

bingung..bingung...

saya memutuskan untuk menghubungi Aqua melalui contact us di websitenya. alhamdulillah dapet..senangnya. beberapa minggu kemudian (loh kog lama? akibat tyhfoid fever. udah, dengerin aja dulu) saya datang ke PT Tirta Investama yang di cipagalong terlebih dahulu. sampai disana sudah pukul 12, jam istriahat. jadinya saya ngobrol sama bapak satpamnya. beliau bilang kalau mau minta apa-apa harus ngubungi jakarta dulu. saya bilang saya sudah dapat emailnya..lagipula saya bukan ingin mengajukan proposal. saya ingin melakukan penelitian untuk skripsi. beliau mengusulkan untuk datang lagi saja jam 2. lebih baik kalau menelepon dulu.

menunggu jam 2, saya lalu mencari PT Tirta Utama Abadi, kebetulan dekat. keliling berapa kali.. kog ga dapat-dapat ya, padahal udah memakai GPS. gaya kan? *twink-twink* akhirnya diputuskan untuk mengujungi tempat ini pada saat pulangnya saja.

jam 2 kurang saya menghubungi nomor telepon PT TIV yang diberikan oleh bapak satpam, tapi tidak ada yang mengangkat. akhirnya bermodal nekat datang lagi ke gudangnya. hehe. disana cuma disuruh menitipkan ijin penelitiannya. tanpa sekalipun bertemu dengan orang kantornya. iya teman..saya cuma ketemu bapak satpamnya. padahal sudah pakai baju rapi. mempersiapkan diri untuk mempresentasikan penelitian saya. hiks...jadi terpuruk nih.

apalagi orangtua tercinta sudah sangat kejam akan skripsi ini. 3 semester sodara.... hiks...

baiklah.. berikut alamat Distributor AQUA wilayah Jawa Barat :

PT TIRTA UTAMA ABADI
Jl. Soekarno Hatta No 608
Bandung
022-7511567, 7511524, 7561744

PT TIRTA INVESTAMA
Jl. Cipagalo Girang No 49
Margacinta Bandung
022-7509619

berkunjung ke objek penelitian


skripsi saya mengambil DANONE AQUA sebagai objek penelitian. mengandalkan internet (sumpah di internet itu segala informasi ada) saya mencari alamat authorized distributor AQUA wilayah bandung. googling sana sini..muter sana sini... ga dapat donk! saya kaget...mbah google tercinta tidak bisa menampilkan alamat distributornya? hah?!!!

bingung..bingung...

saya memutuskan untuk menghubungi Aqua melalui contact us di websitenya. alhamdulillah dapet..senangnya. beberapa minggu kemudian (loh kog lama? akibat tyhfoid fever. udah, dengerin aja dulu) saya datang ke PT Tirta Investama yang di cipagalong terlebih dahulu. sampai disana sudah pukul 12, jam istriahat. jadinya saya ngobrol sama bapak satpamnya. beliau bilang kalau mau minta apa-apa harus ngubungi jakarta dulu. saya bilang saya sudah dapat emailnya..lagipula saya bukan ingin mengajukan proposal. saya ingin melakukan penelitian untuk skripsi. beliau mengusulkan untuk datang lagi saja jam 2. lebih baik kalau menelepon dulu.

menunggu jam 2, saya lalu mencari PT Tirta Utama Abadi, kebetulan dekat. keliling berapa kali.. kog ga dapat-dapat ya, padahal udah memakai GPS. gaya kan? *twink-twink* akhirnya diputuskan untuk mengujungi tempat ini pada saat pulangnya saja.

jam 2 kurang saya menghubungi nomor telepon PT TIV yang diberikan oleh bapak satpam, tapi tidak ada yang mengangkat. akhirnya bermodal nekat datang lagi ke gudangnya. hehe. disana cuma disuruh menitipkan ijin penelitiannya. tanpa sekalipun bertemu dengan orang kantornya. iya teman..saya cuma ketemu bapak satpamnya. padahal sudah pakai baju rapi. mempersiapkan diri untuk mempresentasikan penelitian saya. hiks...jadi terpuruk nih.

apalagi orangtua tercinta sudah sangat kejam akan skripsi ini. 3 semester sodara.... hiks...

baiklah.. berikut alamat Distributor AQUA wilayah Jawa Barat :

PT TIRTA UTAMA ABADI
Jl. Soekarno Hatta No 608
Bandung
022-7511567, 7511524, 7561744

PT TIRTA INVESTAMA
Jl. Cipagalo Girang No 49
Margacinta Bandung
022-7509619

cara memakai atau mengikat dasi


berhubung si akang sidang dan harus menggunakan dasi jadilah saya googling sana sini. berikut hasil googling sana sini di pagi buta itu...

Tips:
  1. Dasi yang memiliki motif bergaris miring, bisa digunakan untuk semua pria. Sebab, dasi ini khusus dirancang untuk pria yang memiliki tubuh besar, kurus, tinggi ataupun kecil.
  2. Untuk dasi yang bermotif kotak-kotak jika Anda yang memiliki tubuh besar, maka sebaiknya mengenakan dasi yang bermotif kotak kecil
  3. Bagian depan dasi harus menyentuh bagian pinggang celana dan lebih panjang daripada bagian pendeknya.
  4. Warna dasi sebaiknya lebih gelap dari warna kemeja
  5. Ukuran lebar dasi harus sama pas dengan lipit/kelepai jas, jika kelepai jas lebar maka dasi juga harus lebar begitu juga sebaliknya.
  6. Simpul dasi harus proporsional dengan kerah kemeja. Jangan terlalu besar sehingga terlihat sesak dan jangan terlalu kecil.
  7. Tekstur dasi juga harus serasi, misalnya dasi sutera yang mengkilat harus dipadu dengan kemeja sutera* dan dasi wool juga dipadu dengan kemeja dari bahan wool
  8. Ketika memakai kemeja, dasi dan jaket upayakan maksimal 2 motif yang digunakan jika tidak akan memberi kesan berpakaian terlalu kuat dan harus tahu bagaimana menyepadankan dengan baik.
  9. Pastikan ikatan dasi anda memiliki dimple (lekuk kecil di bawah simpul dasi). Dimple yang baik dibuat sebelum anda menguatkan simpul dasi. Mulailah dengan menaruh jari telunjuk anda pada kain dasi tepat dibawah simpul pada saat anda akan menguatkan ikatan dasi. Dimple harus tepat berada di tengah simpul dasi.
kalau soal warna aturan umunya seperti ini sih..tapi masalah warna kan soal selera. setiap orang berbeda. kalau anda tipe orang yang mau cari aman ya ikutin aturan ini aja ya..hihi
  1. Hindari penggunaan dasi yang berwarna mencolok
  2. Warna dasi sebaiknya jangan bertabrakan dengan warna kemeja, tetapi harus harmonis.
  3. Warna utama motif dasi harus melengkapi dan warna sekundernya harus serasi dengan kemeja anda
nah berikut step-step mengikat atau memakai dasi. gampang kog..

model widsor
menghasilkan simpul dasi yang bagian atasnya sangat lebar.


model small knot


model prince albert
model ini menghasilkan simpul dasi yang panjang dan kurus.


model half windsor


model four in hand
adalah model simpul dasi yang umum, dimana lebar simpul atas sedang.


model cross knot


model bow tie (dasi kupu-kupu)


model ascot

25 January 2009

wahahaha.. gara-gara teman saya mengabarkan di plurk kalau dia mendaftar menjadi volunteer JJF, jadi deh saya googling sana sini.dan nyoba nyoba juga. hehe. padahal ga punya pengalaman sama sekali. wish me luck!

yang mau ikutan daftar silahkan klik disini

terus ngutak ngatik webnya..oh ada kuis juga..berhadiah free pass..coba akh..berhubung ga khatam jazz-jazzan jadilah saya mengandalkan mbah google. wohoho...jadi SOP nya begini..baca satu soal, cari keywordnya, coppy paste ke mbah google. lalu biarkan mejik yang bekerja. hahaha... untunglah cuma 3 soal.

mau ikutan juga? mana tau anda beruntung. klik disini ya

hehe..iseng banget ya..nunggui draft skripsi di acc nih.

Java Jazz Festival

25 January 2009 capcai bakar

wahahaha.. gara-gara teman saya mengabarkan di plurk kalau dia mendaftar menjadi volunteer JJF, jadi deh saya googling sana sini.dan nyoba nyoba juga. hehe. padahal ga punya pengalaman sama sekali. wish me luck!

yang mau ikutan daftar silahkan klik disini

terus ngutak ngatik webnya..oh ada kuis juga..berhadiah free pass..coba akh..berhubung ga khatam jazz-jazzan jadilah saya mengandalkan mbah google. wohoho...jadi SOP nya begini..baca satu soal, cari keywordnya, coppy paste ke mbah google. lalu biarkan mejik yang bekerja. hahaha... untunglah cuma 3 soal.

mau ikutan juga? mana tau anda beruntung. klik disini ya

hehe..iseng banget ya..nunggui draft skripsi di acc nih.

24 January 2009

karena pernah ikutan Trust By Danone saya dan teman-teman tim Resolute dipanggil untuk tes kerja di jakarta. jabatan yang ditawarkan adalah MT Marketing.

tesnya jam 09 pagi, jadi saya berangkat jam 06 pagi menggunakan cipaganti travel yang dari BTC. menggunakan fotokopi ktm ongkosnya turun menjadi 60 ribu dari yang tadinya70 rb. jadi anak-anak hikmah dari kisah ini adalah
selalu sediakan fotokopi ktm didompetmu
puas bisa dapat harga diskon, saya malah berantem dengan petugas Cipaganti. kenapa?

Begini, pada malam sebelum saya memesan tiket saya sudah bertanya berkali-kali menanyakan mobil Cipaganti yang jurusan mana yang melintasi atau setidaknya mendekati kantor Danone. Petugas Cipaganti memberi tahu jurusan "X", sebelum memesan saya sudah memastikan berkali-kali kalau jurusan yng ia sarankan adalah benar adanya. hehe.

paginya saat saya hendak membayar, saya sudah pede donk..Jurusan "X" kata saya. ga pake nanya lagi beneran ini apa ga..tidak meminta pedapat petugas lain. lalu menunggu keberangkatan dengan santai, Barulah saat mau berangkat saya bertanya kepada bapak supir.
"pak kalau mau ke gedung ini naik ini kan? nanti tolong diberhentiin ya pak"
"wah ga neng harusnya naik yang itu"

matilah awak..salah jurusan. khawatir telat pula.hiks, setelah berdebat dengan petugas, memastikan kesalahan ada di tangan mereka. saya berangkat ke jakarta pada jam 7 lewat dengan cipaganti. dan penumpangnya cuma saya sendirian. uhuy...hehe..tidur...lelap....oh ya pe;ayanan petugasnya saaat saya ngomel-ngomeloke punya kog..ga defensif tapi solutif..jadi ga bikin tambah heboh deh. welldone!

saya tiba di gedung danone kecepatan-lagi-lagi-. nunggu di depan resepsionis merhatiin orang lalu lalang. ada pegawai yang telat datang..biar ga ketauan dia nitip tas di resepsionis..hihihi..emang absennya ga elektronik ya? trus banyak bule ganteng..hihi.

sekian menit berlalu Dj teman satu tim saya datang. disusul Reza. dian tidak bisa datang soalnya dijambret saat mau ke stasiun bandung. luka-luka. jadinya cuma bertiga. jangankan kita, danonenya aja kaget yang datang cuma tiga orang. biasanya ada 20 an kata dia. hehe.

dipersilahkan menunggu di ruang rapat (nama-nama ruang rapat di danone adalah nama produk mereka) sebelum briefing. trus danone memberikan uang ganti transport kepada kita..wah kaget. baik banget.

di briefing dijelaskan kalau kita akan mengerjakan apa aja dan siapa supervisor kita. jadi tesnya adalah studi kasus suatu perusahaan. sama seperti games Trust by Danone ya. bikin SOT strategi jangka panjang, menengah, dan pendek. selanjutnya break makan siang yang lagi-lagi disediakan oleh danone.

setelah break. sesi berikutnya adalah presentasi hasil kerjaan kita. setelah itu wawancara. semua tahap full english ya...kecuali makan siangnya. iya garing...

yang sedikit mengherankan saya kedua teman saya diwawancara, saya ga..jadi bertanya2 apakah karena da pasti lulus atau karena saya yang satu-satunya yang belum lulus? whahh...

wawancara adalah tes terakhir di hari itu. kita tinggal menunggu panggilan lewat telepon aja.

hasil saya gimana?

ga ditelpon lagi bu..walaupun saya pede banget dengan hasil analisis saya. ya saya akui sih saya belepotan pas ngucapin angka..banget malah. omigod. tapi kan pengen banget nih kerja di danone, secara cmpany valuenya bagus banget.

never give up!!



Tes Danone AQUA

24 January 2009 capcai bakar

karena pernah ikutan Trust By Danone saya dan teman-teman tim Resolute dipanggil untuk tes kerja di jakarta. jabatan yang ditawarkan adalah MT Marketing.

tesnya jam 09 pagi, jadi saya berangkat jam 06 pagi menggunakan cipaganti travel yang dari BTC. menggunakan fotokopi ktm ongkosnya turun menjadi 60 ribu dari yang tadinya70 rb. jadi anak-anak hikmah dari kisah ini adalah
selalu sediakan fotokopi ktm didompetmu
puas bisa dapat harga diskon, saya malah berantem dengan petugas Cipaganti. kenapa?

Begini, pada malam sebelum saya memesan tiket saya sudah bertanya berkali-kali menanyakan mobil Cipaganti yang jurusan mana yang melintasi atau setidaknya mendekati kantor Danone. Petugas Cipaganti memberi tahu jurusan "X", sebelum memesan saya sudah memastikan berkali-kali kalau jurusan yng ia sarankan adalah benar adanya. hehe.

paginya saat saya hendak membayar, saya sudah pede donk..Jurusan "X" kata saya. ga pake nanya lagi beneran ini apa ga..tidak meminta pedapat petugas lain. lalu menunggu keberangkatan dengan santai, Barulah saat mau berangkat saya bertanya kepada bapak supir.
"pak kalau mau ke gedung ini naik ini kan? nanti tolong diberhentiin ya pak"
"wah ga neng harusnya naik yang itu"

matilah awak..salah jurusan. khawatir telat pula.hiks, setelah berdebat dengan petugas, memastikan kesalahan ada di tangan mereka. saya berangkat ke jakarta pada jam 7 lewat dengan cipaganti. dan penumpangnya cuma saya sendirian. uhuy...hehe..tidur...lelap....oh ya pe;ayanan petugasnya saaat saya ngomel-ngomeloke punya kog..ga defensif tapi solutif..jadi ga bikin tambah heboh deh. welldone!

saya tiba di gedung danone kecepatan-lagi-lagi-. nunggu di depan resepsionis merhatiin orang lalu lalang. ada pegawai yang telat datang..biar ga ketauan dia nitip tas di resepsionis..hihihi..emang absennya ga elektronik ya? trus banyak bule ganteng..hihi.

sekian menit berlalu Dj teman satu tim saya datang. disusul Reza. dian tidak bisa datang soalnya dijambret saat mau ke stasiun bandung. luka-luka. jadinya cuma bertiga. jangankan kita, danonenya aja kaget yang datang cuma tiga orang. biasanya ada 20 an kata dia. hehe.

dipersilahkan menunggu di ruang rapat (nama-nama ruang rapat di danone adalah nama produk mereka) sebelum briefing. trus danone memberikan uang ganti transport kepada kita..wah kaget. baik banget.

di briefing dijelaskan kalau kita akan mengerjakan apa aja dan siapa supervisor kita. jadi tesnya adalah studi kasus suatu perusahaan. sama seperti games Trust by Danone ya. bikin SOT strategi jangka panjang, menengah, dan pendek. selanjutnya break makan siang yang lagi-lagi disediakan oleh danone.

setelah break. sesi berikutnya adalah presentasi hasil kerjaan kita. setelah itu wawancara. semua tahap full english ya...kecuali makan siangnya. iya garing...

yang sedikit mengherankan saya kedua teman saya diwawancara, saya ga..jadi bertanya2 apakah karena da pasti lulus atau karena saya yang satu-satunya yang belum lulus? whahh...

wawancara adalah tes terakhir di hari itu. kita tinggal menunggu panggilan lewat telepon aja.

hasil saya gimana?

ga ditelpon lagi bu..walaupun saya pede banget dengan hasil analisis saya. ya saya akui sih saya belepotan pas ngucapin angka..banget malah. omigod. tapi kan pengen banget nih kerja di danone, secara cmpany valuenya bagus banget.

never give up!!



PT Bukaka Tehnik Utama


PT Bukaka Tehnik Utama


saya yang pojok kiri bawah ini. hehe

posisi yang saya lamar adalah MT Keuangan dan rupanya Bukaka cuma rekruitmen di UNPAD aja untuk keuangan. setelah menyerahkan berkas ke SBA saya dipanggil tes tertulis di kampus. lumayan banyak yang ikutan. pertama presentasi perusahaan dulu. trus tes tertulisnya. ada tes bahasa inggris, gambar, psikotes biasa, apa lagi ya? lupa soalnya udah lama. hehe.

pada bagian presentasi kita dinformasikan nominal gaji selama pelatihan berapa, ada uang makan dan uang rumah juga. terus maksimal setelah setahun diangkat menjadi karyawan tetap. sepertunya tergantung performa. setelah menjadi karyawan tetap kita akan mendapat tunjangan kesehatan.

nominalnya berapa???
ada deh..pokoknya untuk ukuran bandung lumayan gede. hehe
s
selanjutnya kita harus menunggu selama 2 jam untuk pengumuman siapa aja yang lolos ke tahap wawancara. jadi, gunakan baju rapi ya...

saya lulus bu.. langsung diwawancara. pertanyaannya wawancara udah pada hapal kan? hehe.paling buat ngetes kemampuan berbahasa inggris kita harus memperkenalkan diri dalam bahasa inggris, itu doang. sisanya dalam bahasa indonesia.

selesai wawancara kita akan dihubungi by phone oleh perusahaan untuk tes kesehatan dan tanda tangan kontrak.

beberapa hari kemudia saya dihubungi untuk tes kesehatan. tapi langsung ditodong, beneran mau kerja atau ga dengan gaji sekian2..jadi sepertinya ga ada negoisasi gaji lagi. dikasih kesempatan mikir cuma sekian jam gitu deh. hehe..trus gimana? akhirnya ya ga saya ambil..kenapa?

ada deh... loh kog kebanyakan ada deh nya seih..hehehe..lagi mencoba untuk misterius.hohooho

gambar diambil dari sini

21 January 2009

Nemesis, Daddy's Little Girl, and Dial A ghost (buku)

21 January 2009 capcai bakar




udah lama ga menambah bacaan dengan alasan

SKRIPSI BU

tapi ga tahan juga.. saya perlu hiburan...belum bisa nonton karena kacamata rusak dan softlens kadaluarsa..haha.

dulu kalo mau beli novel mikir..mahal ya.. belum tentu cihui. jadinya bacaan saya berkisar di komik saja. apa daya akhir-akhir ini komik bagus ilang...yang ada cuma komik dengan gambar tak seindah dulu dan cerita tak semenggugah dulu... baiklah sudah saatnya ganti haluan.

jalan-jalan ke TOGA MAS, Bandung, eh ada buku-buku yang didiskon..uhuy mulai dari 10 ribu sampai 15 ribu. jadilah dengan modal 40 ribu saya membawa pulang 3 buah buku. kalau ga rame..ya ga papa..ga rugi. murah ini..

Nemesis (Agatha Cristie, 15 rebu)
Miss Marple diminta menyelidiki sebuah kasus pembunuhan oleh teman lamanya, tapi ia tidak memberikan detail-detail yang diperlukan, seperti siapa saja yang terlibat, bahkan di mana pembunuhan itu terjadi. miss marple hanya diberi tiket untuk melakukan tur kebangunan-bangunan tua, yang diikuti oleh banyak orang yang berpotensi menjadi pelaku. sampai suatu saat dia mendapat undangan untuk bermalam di sebuah rumah yang ditempati tiga wanita yang bersaudara.
dan seperti semua buku Agatha..bagian paling mengasikkan adalah proses penyelidikannya makanya spoilernya sampai disini. haha dan secara keseluruhan lumayan..kalau saya sih salah nebak pelakunya siapa, jalan cerita sebagian ketebak, sbagian ga..hehe...tipikal agatha christie kan. beli atau ga? KATAGUA beli aja..

Daddy's Little Girl (Mary H. Clark, 15 rebu)
Ellie menjadi saksi yang memberatkan pada sidang pembunuhan kakaknya, menjadikan si terdakwa dipenjara selama 22 tahun. 22 tahun berlalu si pembunuh tidak pernah mengakui kesalahannya lantas menuntut sidang untuk memulihkan nama baiknya. bertekad mengungkapkan kejadian sebenarnya Ellie kembali ke kota itu. namun penyelidikannya malah mengungkapkan hal-hal lain yang lebih mengerikan.
seru? lumayan..beli? KATAGUA beli aja. pelakunya sih sudah ketebak, masalahnya proses mencari buktinya itu yang mendebarkan. hehe

Dial A ghost (Eva Ibbotson, 10 rebu)
Oliver, anak yatim piatu di panti asuhan miskin, mendapat warisan rumah besar nan mahal. saudaranya yang jahat dan menginginkan rumah itu menyewa sepasang hantu yang sangat menakutkan di kota london untuk membuat asmanya kumat dan tewas. untungnya sebuah kesalahan fatal membuat keluarga wilkinsonlah, satu keluarga hantu yang tewas karena perang, yang mendatangi rumah Oliver.
mengetahui kesalahannya sepupu jahat menghubungi agen hantu untuk meminta kembali hantu-hantu jahatnya.
seru? saya lagi suka cerita anak-anak..jadi..bagus ah. beli? KATAGUA beli dong. hahaha

dulu saya bingung, bagaimana bisa teman saya meng-klik laptop tanpa menimbulkan bunyi "klik"?
bagaimana bisa???? saya sempat bertanya pada teman saya itu. tapi...mungkin...karena pertanyaan itu sangat-sangat sepele...dan tidak penting untuk dijawab. dia hanya diam saja.

krik....krik...

sayapun bertanya pada si belahan hati, pusat informasi yang rela berbagi info terbodoh sekalipun,
ternyata dengan menyentuhkan layar ke bidang di atas klik-klik-an serta memperlakukannya seperti klik-klikan pula, kita bisa menghilangkan suara "klik" itu

HEBAT!!!

krik..krik...

hikmahnya....tidak semua pendamping programmer tanggap tehnologi....hohohoho.....

touch pad


dulu saya bingung, bagaimana bisa teman saya meng-klik laptop tanpa menimbulkan bunyi "klik"?
bagaimana bisa???? saya sempat bertanya pada teman saya itu. tapi...mungkin...karena pertanyaan itu sangat-sangat sepele...dan tidak penting untuk dijawab. dia hanya diam saja.

krik....krik...

sayapun bertanya pada si belahan hati, pusat informasi yang rela berbagi info terbodoh sekalipun,
ternyata dengan menyentuhkan layar ke bidang di atas klik-klik-an serta memperlakukannya seperti klik-klikan pula, kita bisa menghilangkan suara "klik" itu

HEBAT!!!

krik..krik...

hikmahnya....tidak semua pendamping programmer tanggap tehnologi....hohohoho.....

Rumor Has It (film)



Quotes that i got from this movie

"......and now you want to say that you can't live without me?!"
"No. I can live without you. i just don't want to."

thats right baby....i love you but its fine if someday you not mine.

Les Toefl di TBI




sejak bulan oktober saya les TOEFL di TBI dipati ukur, bandung masuknya cuma placement test yang isinya struktur semua. karena belum level 4 saya masuk TOEFL A. hm...

saat mendaftar saya dapat buku TOEFL karangan Longman ples CD, buat latihan di rumah.
saat mencoba CD tersebut, saya sadar kalau cdnya rusak...sama sekali tidak terbaca oleh komputerku.

dengan penuh harap saya melaporkan kejadian tersebut ke pihak TBI
saya : mbak...CD Toeflnya ga kebaca
mbak front office1 : ga kebaca???
saya : iya mbak..di komputer dan laptop sudah dicoba.
MFO1 : -lirik-lirik mbak sebelahnya- mbak X...mbak X....
MFO2 : melirik...
MFO1 : ini CDnya ga kebaca..
Saya : iya mbak ga bisa dibuka sama sekali...bisa diganti ga mbak -langsung pada tujuan karena mulai kesal. tidak ada pelatihan rupanya sampai-sampai masalah seperti ini harus didiskusikan terlebih dahulu-
MFO2 ; kalau diganti ga bisa
MFO1 : iya ga bisa..udah ga ada stoknya mbak -dikatakan dengan yakin tanpa ia perlu ke gudang untuk mengecek stok buku-
saya : adanya lagi kapan??
MFO2 : berbisik-bisik menyampaikan sesuatu
MFO1 : em lama mbak soalnya ini kan buku import -oke saya tau itu buku import...saya tidak sebego itu- lama datangnya
Saya : jadi gimana dong? saya latihannya pakai apa?
MFO1 : punya temennya ada yang kebuka ga?
saya : ga tau saya blum nanya -kalo ada masalah kan saya nanya petugas TBI bukan teman les-
MFO : iya tanya aja...trus diburn sendiri
saya : oke. -dalam hati..masukin koran baru tau-

saya baru tau sebuah perusahaan profesional tidak punya safety stock dalam gudangnya, dia memesan tanpa memepertimbangkan lead time. bagaiman kalau buku terlambat datang sedangkan peserta baru sudah mendaftar....

saya juga baru tau di toko buku sluruh Indonesia tidak dijual buku TOEFL

saya paham front officeTBI tidak ahli dalam soal manajemen persedian..namun ahli dalam ilmu cenayang serta berkelit

dan pastinya mereka tidak paham harga sebuah kredibilitas lebih mahal daripada sekeping Cd

20 January 2009

tanpa perlu bertanya saya di sisi mereka..memilih untuk membenci Israel dengan alasan mereka yahudi, pembunuh nabi, dan dikutuk Allah di Al Quran walau saya tau tidak ada namanya dosa turunan.

perilaku Israel biadab..iya benar tapi ini perang..semua orang jadi binatang
mereka membunuh rakyat sipil..ya tapi ini perang...semua orang jadi musuh
senjata mereka canggih...ya itulah perang..bukan lomba yang harus adil.

ada anak kecil terbunuh di kedua belah pihak, ada wanita, anak lelaki, suami, dan bapak yang terbunuh di kedua belah pihak. dan sama-sama menyedihkan.

tapi saya tetap mendukung Palestina, sekali lagi karena Allah. tapi teman..kalau kalian sampai mengumpat dan menghina Israel..bukankah kalian merendahkan derajat kalian setara dengan mereka?

ini perang, semua pihak merasa benar dan semua pihak menjadi korban. tapi karena saya yakin Allah benar maka saya yakin Palestina pasti benar. titik. cukup.

dan buat kalian yang berteriak lantang menghujat israel..jangan lupa membela saudara muslim yang disiksa sesama muslim saat menjadi TKW, ..jangan hilang. teriakkan kebenaran juga saat penjahatnya saudara kita.

palestina

20 January 2009 capcai bakar

tanpa perlu bertanya saya di sisi mereka..memilih untuk membenci Israel dengan alasan mereka yahudi, pembunuh nabi, dan dikutuk Allah di Al Quran walau saya tau tidak ada namanya dosa turunan.

perilaku Israel biadab..iya benar tapi ini perang..semua orang jadi binatang
mereka membunuh rakyat sipil..ya tapi ini perang...semua orang jadi musuh
senjata mereka canggih...ya itulah perang..bukan lomba yang harus adil.

ada anak kecil terbunuh di kedua belah pihak, ada wanita, anak lelaki, suami, dan bapak yang terbunuh di kedua belah pihak. dan sama-sama menyedihkan.

tapi saya tetap mendukung Palestina, sekali lagi karena Allah. tapi teman..kalau kalian sampai mengumpat dan menghina Israel..bukankah kalian merendahkan derajat kalian setara dengan mereka?

ini perang, semua pihak merasa benar dan semua pihak menjadi korban. tapi karena saya yakin Allah benar maka saya yakin Palestina pasti benar. titik. cukup.

dan buat kalian yang berteriak lantang menghujat israel..jangan lupa membela saudara muslim yang disiksa sesama muslim saat menjadi TKW, ..jangan hilang. teriakkan kebenaran juga saat penjahatnya saudara kita.
lihat iklan Pak SBY...hmmm mnurunkan harga minya termasuk dalam salah satu prestasinya..

omigod...
dulu saya sudah pasti memiih bapak SBY
tsunami? bukan salah beliau ya Bu Mega. ini alam..alam..si penyanyi shabu itu..eitss..bukan.. ini faktor alam.
BBM naik? harga minyak dunia juga naik bu..jadi some how..ya harus begitu.di semua negara. bahkan yang paling makmur sekalipun

sekarang saat BBM turun, Tim SBY bilang prestasi dia? ya elah kan harga BBM dunia sudah turun ya BBM kita turun juga kali. kenapa sih ngebodoh-bodohin rakyat kecil..mereka bisa bales dengan bilang gini pak
lu yang naikin ya lu yang turunin dong..prestasi apa?

lain kali pilih tim sukses yang agak pinter ya pak...

jadi inget perkataan teman saya.. milih presiden itu cuma buat rakyat ga mampu dan yang tajir mampus. rancangan pembangunannya ya cuma buat dua kelas itu, subsidi ini, gratis itu, bebas biaya ini, bebas itu. klo rakyat menengah kayak kita..yang agak pinter tapi duit pas-pasan? kagak dilirik..mau mati keabisan duit juga dibiarin aja..

jadi berpikir untuk golput...
kan haram...?
ya kalo gitu kita colokin aja semua..beres!!


pemilu 2009


lihat iklan Pak SBY...hmmm mnurunkan harga minya termasuk dalam salah satu prestasinya..

omigod...
dulu saya sudah pasti memiih bapak SBY
tsunami? bukan salah beliau ya Bu Mega. ini alam..alam..si penyanyi shabu itu..eitss..bukan.. ini faktor alam.
BBM naik? harga minyak dunia juga naik bu..jadi some how..ya harus begitu.di semua negara. bahkan yang paling makmur sekalipun

sekarang saat BBM turun, Tim SBY bilang prestasi dia? ya elah kan harga BBM dunia sudah turun ya BBM kita turun juga kali. kenapa sih ngebodoh-bodohin rakyat kecil..mereka bisa bales dengan bilang gini pak
lu yang naikin ya lu yang turunin dong..prestasi apa?

lain kali pilih tim sukses yang agak pinter ya pak...

jadi inget perkataan teman saya.. milih presiden itu cuma buat rakyat ga mampu dan yang tajir mampus. rancangan pembangunannya ya cuma buat dua kelas itu, subsidi ini, gratis itu, bebas biaya ini, bebas itu. klo rakyat menengah kayak kita..yang agak pinter tapi duit pas-pasan? kagak dilirik..mau mati keabisan duit juga dibiarin aja..

jadi berpikir untuk golput...
kan haram...?
ya kalo gitu kita colokin aja semua..beres!!


istilah ini udah ga asing kan...tapi saya baru menyadarinya beberapa tahun lalu...lalu menengok ke belakang dan berpikir..mimpi saya dulu apa ya...??

waktu SD saya paling doyan pelajaran bahasa indonesia. disuruh ngarang okeh banget. bias berlembar-lembar dan ga pernah kehabisan ide.

momen yang paling saya ingat adalah saat pertama kali saya memenangkan lomba mengarang. tingkat SD sih..acara agustusan pula..haha. idenya saya dapat saat mendengarkan ceramah Zainudin MZ di radio Vina Vira (FYI, ini adalah salah satu dari dua radio swasta yang ada di Lhokseumawe. pemiliknya punya anak kembar yang dapat ditebak, bernama Vina dan Vira).

selanjutnya saya menjadi pemenang tetap setiap lomba mengarang di SD saya. biasanya tema mengarang kan sudah ditentukan oleh sekolahan, jadi sebelum berlombas aya melakukan riset kecil-kecilan sehingga karangan saya ada unsur data-datanya gitu..pake angka-angka dan tabel. gaya banget deh kaya bikin laporan kuliah. berhubung saat lomba ga mungkin bawa buku saya menyalin data-data tersebut ke kertas folio sehingga bisa dibawa ke lomba.. ini curang ga sih?

karena jago mengarang, saya menjadi perwakilan sekolah untuk lomba bidang studi B. Indonesia.. klo ini sih paling banter sampe tingkat kecamatan menangnya..hehe..

salah seorang guru saya Pak Puji, pernah mengusulkan agar saya membuat novel..saat itu sih saya masih melihatnya sebagai mimpi yang mimpi banget..hehe...

saya berpikir untuk menjadi pengarang, kuliah di sastra atau IKJ dan menjadi penyair
sayangnya sponsor pendidikan saya mengangap kerjaan penyair tidak memiliki masa depan maka disinilah pembunuh mimpi pertama saya berada..

ga boleh jadi penyair saya bercita-cita menjadi guru...some how saya bercerita padanya "Ma, mau jadi guru" dan jawabnya adalah "gajinya kecil." hemmm..mimpi kedua yang tewas seketika,

jadilah saya anak yang bingung ingin menjadi apa sampai memutuskan untuk menjadi psikolog (FYI, saat itu profesi ini ga populer) alasannya karena saya meramalkan akan banyak orang gila yang membutuhkan bantuan saya...dasar!!!

walaupun tidak pernah bermimpi menjadi penyair lagi, saat SMP saya masih suka menulis cerpen dan cerbung..dikonsumsi antara teman-teman sekelas saja. biasanya saya memulai suatu kisah tanpa tau bagaimana kisah itu akan berakhir. seiring ide dan perjalanan pena saja...ciee..cerita cerpennya tipikal ababil skarang..teenlit apa chicklit..cinta antar cewek cantik nan populer dan cowok ganteng nan jenius. bukan sombong bukan congkak cerpen saya banyak penggemarnya di kelas..

SMA..tertekan oleh pintarnya SMA favorit yang saya masuki, saya tidak pernah menghasilkan karya apapun, yang ada hanya melakukan monolog-monolog absurd dunia hayal saat sendiri. sampai saat ujian kelulusan sekolah. untuk mata pelajaran B. Indonesia diharuskan membuat review buku. hasil tlisan saya dipujioleh Guru pengawasnya
"udah pernah masukin koran?"
"belum Pak"
"coba deh..bagus!"
ehm..ehm..melayang..

sekian ribu pujian apakah membuat saya menumbuhkan mimpi lagi? belum..sekarang cuma ketawa nyengir liat orang lain punya buku dimana-mana..dan ide dari otak yang ga pernah diasah adalah ide basi..

salah siapa? pembunuh mimpi memang banyak tapi sayalah yang mematikan mimpi itu..

maka teman..saya sekarang lagi mencoba menulis lagi..dan kalau beberapa tulisan awal agak terlalu dewasa... ini karena baru saja membaca sebuah blog.

pembunuh mimpi


istilah ini udah ga asing kan...tapi saya baru menyadarinya beberapa tahun lalu...lalu menengok ke belakang dan berpikir..mimpi saya dulu apa ya...??

waktu SD saya paling doyan pelajaran bahasa indonesia. disuruh ngarang okeh banget. bias berlembar-lembar dan ga pernah kehabisan ide.

momen yang paling saya ingat adalah saat pertama kali saya memenangkan lomba mengarang. tingkat SD sih..acara agustusan pula..haha. idenya saya dapat saat mendengarkan ceramah Zainudin MZ di radio Vina Vira (FYI, ini adalah salah satu dari dua radio swasta yang ada di Lhokseumawe. pemiliknya punya anak kembar yang dapat ditebak, bernama Vina dan Vira).

selanjutnya saya menjadi pemenang tetap setiap lomba mengarang di SD saya. biasanya tema mengarang kan sudah ditentukan oleh sekolahan, jadi sebelum berlombas aya melakukan riset kecil-kecilan sehingga karangan saya ada unsur data-datanya gitu..pake angka-angka dan tabel. gaya banget deh kaya bikin laporan kuliah. berhubung saat lomba ga mungkin bawa buku saya menyalin data-data tersebut ke kertas folio sehingga bisa dibawa ke lomba.. ini curang ga sih?

karena jago mengarang, saya menjadi perwakilan sekolah untuk lomba bidang studi B. Indonesia.. klo ini sih paling banter sampe tingkat kecamatan menangnya..hehe..

salah seorang guru saya Pak Puji, pernah mengusulkan agar saya membuat novel..saat itu sih saya masih melihatnya sebagai mimpi yang mimpi banget..hehe...

saya berpikir untuk menjadi pengarang, kuliah di sastra atau IKJ dan menjadi penyair
sayangnya sponsor pendidikan saya mengangap kerjaan penyair tidak memiliki masa depan maka disinilah pembunuh mimpi pertama saya berada..

ga boleh jadi penyair saya bercita-cita menjadi guru...some how saya bercerita padanya "Ma, mau jadi guru" dan jawabnya adalah "gajinya kecil." hemmm..mimpi kedua yang tewas seketika,

jadilah saya anak yang bingung ingin menjadi apa sampai memutuskan untuk menjadi psikolog (FYI, saat itu profesi ini ga populer) alasannya karena saya meramalkan akan banyak orang gila yang membutuhkan bantuan saya...dasar!!!

walaupun tidak pernah bermimpi menjadi penyair lagi, saat SMP saya masih suka menulis cerpen dan cerbung..dikonsumsi antara teman-teman sekelas saja. biasanya saya memulai suatu kisah tanpa tau bagaimana kisah itu akan berakhir. seiring ide dan perjalanan pena saja...ciee..cerita cerpennya tipikal ababil skarang..teenlit apa chicklit..cinta antar cewek cantik nan populer dan cowok ganteng nan jenius. bukan sombong bukan congkak cerpen saya banyak penggemarnya di kelas..

SMA..tertekan oleh pintarnya SMA favorit yang saya masuki, saya tidak pernah menghasilkan karya apapun, yang ada hanya melakukan monolog-monolog absurd dunia hayal saat sendiri. sampai saat ujian kelulusan sekolah. untuk mata pelajaran B. Indonesia diharuskan membuat review buku. hasil tlisan saya dipujioleh Guru pengawasnya
"udah pernah masukin koran?"
"belum Pak"
"coba deh..bagus!"
ehm..ehm..melayang..

sekian ribu pujian apakah membuat saya menumbuhkan mimpi lagi? belum..sekarang cuma ketawa nyengir liat orang lain punya buku dimana-mana..dan ide dari otak yang ga pernah diasah adalah ide basi..

salah siapa? pembunuh mimpi memang banyak tapi sayalah yang mematikan mimpi itu..

maka teman..saya sekarang lagi mencoba menulis lagi..dan kalau beberapa tulisan awal agak terlalu dewasa... ini karena baru saja membaca sebuah blog.
"begini" terangnya
"haha..saya lupa mau bilang apa.." semua orang tertawa..
"ohhh ingat..jadi begini dari kecil saya sudah terbiasa dengan pengkhianatan..perselingkuhan..sepertinya itu mendarah daging di keluarga saya. mulai dari kakek, bapak, om, sepupu..sebagian besar doyan main wanita..tidak cukup satu" ia berhenti dan meneguk kopinya. entah kapan dia suka kopi..

"jadi saya selalu mengingatkan diri untuk tidak jatuh cinta..cukuplah bermanis kata membuat mereka merasa dicintai tapi tidak menyerahkan hati seutuhnya dan meletakkan mimpi indah "hapily ever after" di atas langit. hati saya cuma satu kalau dia sakit lalu membusuk maka saya akan mati sebagai manusia..dan jatuh dari langit akan menghacurleburkan saya.. pernah merasakan itu?" tanyanya kering

"maka layaknya pesakit taktik ini tidak pernah menyembuhkan saya, hanya menambah koreng yang dalam" tawanya miris
"saya melewatkan banyak laki-laki baik dan juga potensial..klo kmu mau memprospek mereka" tunjuknya kepada Alin, pioner MLM di "keluarga" ini.
"dan menghabiskan waktu dengan banyak lelaki buruk yang hanya merusak" lanjutnya setelah Alin selesai tersenyum simpul.

"cuma masalah waktu sampai semua amarah lelaki didengar dewa..dan mereka melancarkan karma yang sudah ditabung ke saya..."
"dewa??" tanyaku...wanita ini..saya tau pasti bukan penganut dewaisme..meski tidak dapat dibilang relegius ia percaya Tuhan..
" iya..dewa San..kau kira Allah punya sistem karma..tidak San..bagi Dia yang baik akan dibalas berpuluhkali lipat, yang jahat..tunggu saja nanti"

"sampai saya bertemu laki-laki ini..jatuh cinta lalu meletakkan mimpi setinggi langit dan menyerahkan hati utuh-utuh.." ia menerawang
"laki-laki yang bahkan tidak pernah menyakinkan saya kalau dia mencintai saya, setelah semua pengkhianatan seumur hidup, dia tidak merasa perlu untuk membuat saya merasa aman..ya aman..meletakkan satu hati pada satu orang...hanya pada satu orang..seperti menginvestasikan semua uang pada satu sapi yang bisa mati dan gila"

"ya saya perlu rasa aman..." tutupnya tidak jelas
setelah jeda panjang ia berkata "aman...harusnya ia menyadari keinginan untuk memeriksa sms, dompet, email, ym, apapun pritil-pritil itu.hanya untuk mencari rasa aman... bukan melanggar privasinya..." ujarnya pelan.

____________________________________________________________________

perempuan itu memandang monitornya sekali lagi, menegak teh dinginnya lalu menarik napas panjang..
"siapa pula perempuan ini sehingga orang lain membiarkan ia mengobrol panjang tanpa henti..."
lalu ditekannya tombol delete...lama...

another unfinished story


"begini" terangnya
"haha..saya lupa mau bilang apa.." semua orang tertawa..
"ohhh ingat..jadi begini dari kecil saya sudah terbiasa dengan pengkhianatan..perselingkuhan..sepertinya itu mendarah daging di keluarga saya. mulai dari kakek, bapak, om, sepupu..sebagian besar doyan main wanita..tidak cukup satu" ia berhenti dan meneguk kopinya. entah kapan dia suka kopi..

"jadi saya selalu mengingatkan diri untuk tidak jatuh cinta..cukuplah bermanis kata membuat mereka merasa dicintai tapi tidak menyerahkan hati seutuhnya dan meletakkan mimpi indah "hapily ever after" di atas langit. hati saya cuma satu kalau dia sakit lalu membusuk maka saya akan mati sebagai manusia..dan jatuh dari langit akan menghacurleburkan saya.. pernah merasakan itu?" tanyanya kering

"maka layaknya pesakit taktik ini tidak pernah menyembuhkan saya, hanya menambah koreng yang dalam" tawanya miris
"saya melewatkan banyak laki-laki baik dan juga potensial..klo kmu mau memprospek mereka" tunjuknya kepada Alin, pioner MLM di "keluarga" ini.
"dan menghabiskan waktu dengan banyak lelaki buruk yang hanya merusak" lanjutnya setelah Alin selesai tersenyum simpul.

"cuma masalah waktu sampai semua amarah lelaki didengar dewa..dan mereka melancarkan karma yang sudah ditabung ke saya..."
"dewa??" tanyaku...wanita ini..saya tau pasti bukan penganut dewaisme..meski tidak dapat dibilang relegius ia percaya Tuhan..
" iya..dewa San..kau kira Allah punya sistem karma..tidak San..bagi Dia yang baik akan dibalas berpuluhkali lipat, yang jahat..tunggu saja nanti"

"sampai saya bertemu laki-laki ini..jatuh cinta lalu meletakkan mimpi setinggi langit dan menyerahkan hati utuh-utuh.." ia menerawang
"laki-laki yang bahkan tidak pernah menyakinkan saya kalau dia mencintai saya, setelah semua pengkhianatan seumur hidup, dia tidak merasa perlu untuk membuat saya merasa aman..ya aman..meletakkan satu hati pada satu orang...hanya pada satu orang..seperti menginvestasikan semua uang pada satu sapi yang bisa mati dan gila"

"ya saya perlu rasa aman..." tutupnya tidak jelas
setelah jeda panjang ia berkata "aman...harusnya ia menyadari keinginan untuk memeriksa sms, dompet, email, ym, apapun pritil-pritil itu.hanya untuk mencari rasa aman... bukan melanggar privasinya..." ujarnya pelan.

____________________________________________________________________

perempuan itu memandang monitornya sekali lagi, menegak teh dinginnya lalu menarik napas panjang..
"siapa pula perempuan ini sehingga orang lain membiarkan ia mengobrol panjang tanpa henti..."
lalu ditekannya tombol delete...lama...

monolog absurd




saya...suka permainan seks yang kasar..bukan lembut dan pelan..tidak! yang kasar, penuh tekanan dan cepat. jadi sayang...tetaplah pada irama..jangan menurunkan kecepatan mu.hahaha..

pikirnya sambil menutupkan mata
plak!!!

ooow..beib tidak..tidak saya tidak suka dipukul. kasar bukan BDSM..kalaupun kau ingin mencoba..ya sayang aku tau variasi perlu..mencoba rendang setelah setiap hari memakan gudeg tentu menyenangkan. biar aku yang pegang kendali..aku yang memukulmu, meninggalkan bekas gigitan di tubuhmu..atau kalau kau tidak keberatan persilahkan aku menamparmu..hahaha...
ya sayang saya ingin menjadi putri yang terus dilayani...putri nakal yang suka main seks dan memukulmu..
ahhhh.....!!!

sedikit lagi.... saat kau bergerak makin cepat maka sebentar lagi permainan ini usai..tubuhmu sudah berkeringat..hmmm...berpikir mengambil kaus yang terlempar entah dimana.

ahhhh.....!!!
yak selesai sudah..diliriknya pria itu...


seandainya dia tau saya akan sangat bersemangat setelah mengalami seks yang memuaskan, berlebihan tenaga sehingga mampu membersihkan seluruh sudut rumah. bukan tertidur lelah menahan hasrat. pikirnya sambil membersihkan diri...

ya hal lain yang tidak menyenangkan adalah kotor..sesudah semua posisi maka tubuh akan berbalur keringat, liur, dan sperma..uuugh. pikirnya sambil menutup mata berharap mimpi basah datang menghampiri

06 January 2009

kakak saya

06 January 2009 capcai bakar


menikah pada tanggal 22 november 2008 lalu



naik gunung di long weekend kemarin sembari curiga hamil


dan sekarang secara sah dinyatakan hamil



wish her and d baby okey ya..so can meet our big family 9 months ahead


ini hanya keluarga dari mak kita..ckckckck

05 January 2009

layanan purna jual acer mengecewakan

05 January 2009 capcai bakar



suatu hari di tahun nan lalu macer tercinta jebol tombol powernya

googling sana sini ternyata ada orang bernasib sama



pada hari itu juga si macer dibawa berobat ke service center resmi Acer
disana ketemu mbak-mbak front office lalu terjadilah dialog-dialog absurd yang memancing emosi jiwa.. tipikal drama customer service

ada apa?
ini mbak, tombol powernya copot
oh...
gimana mbak?
bisa dibenerin sih tapi lama
berapa lama?
yang lalu-lalu sih minimal sebulan.
hmmm...ga bisa lebih cepat mbak?
yang dulu malah ada yang tiga bulan nunggunya

(bagus..si mbak malahan curhat ma kita)

kog bisa lama gitu mbak
barangnya ga ada... belum dikirim dari jakarta, kita sih udah minta. kalaupun datang yang duluan dibenerin ya yang duluan datang
banyak ya mbak yang rusak gini?
iya
kenapa sih mbak? emang tipe ini jeleknya di tombolnya ya?
ya tergantung pemakaian...kalau udah lama kan emang rusak juga.
trus gimana dong mbak? masak ditinggal sih? lama lagi..laptopnya kan dipakai tiap hari mbak, masak 3 bulan nunggu.

(harap diperhatikan si mbak ga berminat mengajak macer rawat inap)

ya gimana emang barangnya ga ada
kalau yang di jakarta ada ga?
mungkin..

(tidak ada niat menelpon dan menanyakan ke jakarta)

terus gimana nih mbak biar bisa dipake? ada cara lain ga?
ga ada...takutnya malah kenapa-kenapa.

bagus..ayo lekas angkat kaki. dulu waktu dibilang tombol klik kanannya terasa keras..mereka bilang biasa aja. katanya kalau mau ya ditinggal nanti dikirim ke jakarta kalau orang jakarta bilang keras ya ditukar, kalau ga ya dibalikin. jadi sambil nakut-nakutin dia bilang "udah nunggu lama ternyata disana ga diapa-apain"
sekarang tu tombol juga jebol

macer lalu dibawa ke BEC
disana dengan biaya 150 rb tombol powernya beres. hari itu juga. tanya boleh tanya ternyata mereka menggunakan tombol acer bekas yang masih bisa dipakai.

seandainya...
si mbak itu menawarkan

"gini deh, sementara ngidupinnya dari sini aja ya (sambil mengajarkan bagaimana membuka tutup tombolnya) lalu selanjutnya ga usah di shut down, standby saja. terus nama mbak/mas kita daftarkan di waiting list jadi nanti kalau barangnya udah ada, langsung kita hubungi."


atau

"gini aja ya mbak/mas. nama mbak/mas kita daftarkan di waiting list, nanti kalau barangnya udah ada mbak/mas kita hubungi dan tombolnya langsung dibenarin. sementara kita pasang tombol bekas aja, harganya sekian. jadi laptopnya masih bisa dipakai sampai barangnya ada."


tentu nanti kalau ada yang mau beli laptop saya akan menganjurkan acer, tentu postingan ini tidak akan ada dan dibaca ribuan orang..

seandainya...





one year ahead


2009


dapat gelar s1 dan kuliah lagi
kerja
dapat uang dari internet
tambah minimal satu keahlian lagi (bisa ngendarai motor, berenang, atau bikin kue-yang dipanggang-)
nulis buku
memperluas network (termasuk di dalamnya datang ke kawinan orang!!!)
jalan-jalan ke minimal satu wisata alam


and

better me, more forgiving, more religious, less anger..

photo dari sini