SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

28 March 2010

Baca ini di nadyafadila.blogspot.com terlalu bagus kalau dibaca sendiri..


In a brief conversation, a man asked a woman he was pursuing the question: "What kind of man are you looking for?"

She sat quietly for a moment before looking him in the eye & asking,
"Do you really want to know?". Reluctantly, he said, "Yes".

She began to expound,
"As a woman in this day & age, I am in a position to ask a man what can you do for me that I can't do for myself? I pay my own bills. I take care of my household without the help of any man...or woman for that matter. I am in the position to ask, 'What can you bring to the table?'"

The man looked at her.
Clearly he thought that she was referring to money.

She quickly corrected his thought & stated, "I am not referring to money. I need something more. I need a man who is striving for excellence in every aspect of life."

He sat back in his chair, folded his arms, & asked her to explain.
She said, "I need someone who is striving for excellence mentally because I need conversation & mental stimulation. I don't need a simple-minded man..

I need someone who is striving for excellence spiritually because I don't need to be unequally yoked...believers mixed with unbelievers is a recipe for disaster..

I need a man who is striving for excellence financially because I don't need a financial burden..

I need someone who is sensitive enough to understand what I go through as a woman, but strong enough to keep me grounded..

I need someone who has integrity in dealing with relationships. Lies and game-playing are not my idea of a strong man..

I need a man who is family-oriented. One who can be the leader and provider to the lives entrusted to him by God..

I need someone whom I can respect. In order to be submissive, I must respect him.

I cannot be submissive to a man who isn't taking care of his business. I have no problem being submissive... he just has to be worthy.

And by the way, I am not looking for him... He will find me. He will recognize himself in me. Hey may not be able to explain the connection, but he will always be drawn to me. God made woman to be a help-mate for man. I can't help a man if he can't help himself".

When she finished her spill, she looked at him.

He sat there with a puzzled look on his face.
He said, "You are asking a lot".

She replied, "I'm worth a lot".

Baca ini di nadyafadila.blogspot.com terlalu bagus kalau dibaca sendiri..


In a brief conversation, a man asked a woman he was pursuing the question: "What kind of man are you looking for?"

She sat quietly for a moment before looking him in the eye & asking,
"Do you really want to know?". Reluctantly, he said, "Yes".

She began to expound,
"As a woman in this day & age, I am in a position to ask a man what can you do for me that I can't do for myself? I pay my own bills. I take care of my household without the help of any man...or woman for that matter. I am in the position to ask, 'What can you bring to the table?'"

The man looked at her.
Clearly he thought that she was referring to money.

She quickly corrected his thought & stated, "I am not referring to money. I need something more. I need a man who is striving for excellence in every aspect of life."

He sat back in his chair, folded his arms, & asked her to explain.
She said, "I need someone who is striving for excellence mentally because I need conversation & mental stimulation. I don't need a simple-minded man..

I need someone who is striving for excellence spiritually because I don't need to be unequally yoked...believers mixed with unbelievers is a recipe for disaster..

I need a man who is striving for excellence financially because I don't need a financial burden..

I need someone who is sensitive enough to understand what I go through as a woman, but strong enough to keep me grounded..

I need someone who has integrity in dealing with relationships. Lies and game-playing are not my idea of a strong man..

I need a man who is family-oriented. One who can be the leader and provider to the lives entrusted to him by God..

I need someone whom I can respect. In order to be submissive, I must respect him.

I cannot be submissive to a man who isn't taking care of his business. I have no problem being submissive... he just has to be worthy.

And by the way, I am not looking for him... He will find me. He will recognize himself in me. Hey may not be able to explain the connection, but he will always be drawn to me. God made woman to be a help-mate for man. I can't help a man if he can't help himself".

When she finished her spill, she looked at him.

He sat there with a puzzled look on his face.
He said, "You are asking a lot".

She replied, "I'm worth a lot".
I know God will not give me anything I can't handle. I just wish that He didn't trust me so much. -mother teresa-

I also pray the same


I know God will not give me anything I can't handle. I just wish that He didn't trust me so much. -mother teresa-
saya membaca postingan ini di atsaryr.blogspot.com. Bagus banget.. sampai saya merasa perlu membaginya.. yuk disimak.. *khusyuk mode on*


mantra

jika kembali seperti ini.

saat rasanya dunia seperti berhenti berputar untukmu.
saat rasanya semua samudra surut menjauhimu.
dan bahkan seluruh awan di atas sana sepakat untuk menghalangi matahari bagimu.

dan kamu tidak tahu lagi mana kawan mana lawan
dan mana musuh dalam selimut

sehingga air mata menjadi satu-satunya cara untuk bertahan
menemani jejak mantap langkah-langkahmu di atas pasir
bersama doa yang tidak pernah berhenti terucap


mari kubagi satu mantra untukmu
mantra yang bisa membuatku tersenyum walaupun pipi penuh dengan air mata
mantra yang bisa membuatku tetap berjalan, memandang ke depan, walaupun sedikit terseret

"semua akan baik-baik saja"

ya. betul, sekarang mungkin kamu tidak merasa begitu.
tapi sekali lagi, "semua akan baik-baik saja"

jangan lupa, Tuhan menghitung setiap usaha
yang mungkin tidak ada seorangpun di dunia ini melalukannya
termasuk setiap tetes air mata, setiap langkah yang terayun,
juga doa yang dipercayakan padaNya.


:)

Allah kuatkan hamba ya.. tenangkan hati hamba.. tenangkan pikiran hamba... engkau maha pengasih, maha penyayang, maha besar, maha kuasa, maha penjawab doa. Engkau yang tau mana yang baik untukku mana yang tidak. Engkau yang memegang blue print itu.. maka kuserahkan semua padaMu ya Allah. Meski hatiku meminta ini.. kalau menurutmu tidak baik.. maka kuatkan hamba ya Allah menerima dan menjalani apa yang menurutMu baik.

Mantra


saya membaca postingan ini di atsaryr.blogspot.com. Bagus banget.. sampai saya merasa perlu membaginya.. yuk disimak.. *khusyuk mode on*


mantra

jika kembali seperti ini.

saat rasanya dunia seperti berhenti berputar untukmu.
saat rasanya semua samudra surut menjauhimu.
dan bahkan seluruh awan di atas sana sepakat untuk menghalangi matahari bagimu.

dan kamu tidak tahu lagi mana kawan mana lawan
dan mana musuh dalam selimut

sehingga air mata menjadi satu-satunya cara untuk bertahan
menemani jejak mantap langkah-langkahmu di atas pasir
bersama doa yang tidak pernah berhenti terucap


mari kubagi satu mantra untukmu
mantra yang bisa membuatku tersenyum walaupun pipi penuh dengan air mata
mantra yang bisa membuatku tetap berjalan, memandang ke depan, walaupun sedikit terseret

"semua akan baik-baik saja"

ya. betul, sekarang mungkin kamu tidak merasa begitu.
tapi sekali lagi, "semua akan baik-baik saja"

jangan lupa, Tuhan menghitung setiap usaha
yang mungkin tidak ada seorangpun di dunia ini melalukannya
termasuk setiap tetes air mata, setiap langkah yang terayun,
juga doa yang dipercayakan padaNya.


:)

Allah kuatkan hamba ya.. tenangkan hati hamba.. tenangkan pikiran hamba... engkau maha pengasih, maha penyayang, maha besar, maha kuasa, maha penjawab doa. Engkau yang tau mana yang baik untukku mana yang tidak. Engkau yang memegang blue print itu.. maka kuserahkan semua padaMu ya Allah. Meski hatiku meminta ini.. kalau menurutmu tidak baik.. maka kuatkan hamba ya Allah menerima dan menjalani apa yang menurutMu baik.

It's been the longest winter without you
I didn't know where to turn to
See somehow I can't forget you
After all that we've been through

Going coming
Thought I heard a knock
Who's there no one
Thinking that I deserve it
Now I realize that I really didn't know
If you didn't notice you mean everything
Quickly I'm learning to love again
All that I know is I'mma be ok

[Chorus:]
Thought I couldn't live without you
It's gonna hurt when it heals too
It'll all get better in time
Even though I really love you
I'm gonna smile cause I deserve to
It'll all get better in time

I couldn't turn on the TV
Without something there to remind me
Was it all that easy
To just put aside your feelings

If I'm dreaming don't wanna laugh
Hurt my feelings but that's the path
I'll believe in
And I know time will heal it
If you didn't notice boy you mean everything
Quickly I'm learning to love again
All I know is I'mma be ok

[Chorus:]
Thought I couldn't live without you
It's gonna hurt when it heals too
It'll all get better in time
Even though I really love you
I'm gonna smile cause I deserve to
It'll all get better in time

Since there's no more you and me
It's time I let you go
So I can be free
And live my life how it should be
No matter how hard it is I'll be fine without you
Yes I will

[Chorus: x2]
Thought I couldn't live without you
It's gonna hurt when it heals too
It'll all get better in time
Even though I really love you
I'mGonna smile cause I deserve to (yes I do)
It'll all get better in time

buat saya.. buat kamu juga, Bat.

better in time



It's been the longest winter without you
I didn't know where to turn to
See somehow I can't forget you
After all that we've been through

Going coming
Thought I heard a knock
Who's there no one
Thinking that I deserve it
Now I realize that I really didn't know
If you didn't notice you mean everything
Quickly I'm learning to love again
All that I know is I'mma be ok

[Chorus:]
Thought I couldn't live without you
It's gonna hurt when it heals too
It'll all get better in time
Even though I really love you
I'm gonna smile cause I deserve to
It'll all get better in time

I couldn't turn on the TV
Without something there to remind me
Was it all that easy
To just put aside your feelings

If I'm dreaming don't wanna laugh
Hurt my feelings but that's the path
I'll believe in
And I know time will heal it
If you didn't notice boy you mean everything
Quickly I'm learning to love again
All I know is I'mma be ok

[Chorus:]
Thought I couldn't live without you
It's gonna hurt when it heals too
It'll all get better in time
Even though I really love you
I'm gonna smile cause I deserve to
It'll all get better in time

Since there's no more you and me
It's time I let you go
So I can be free
And live my life how it should be
No matter how hard it is I'll be fine without you
Yes I will

[Chorus: x2]
Thought I couldn't live without you
It's gonna hurt when it heals too
It'll all get better in time
Even though I really love you
I'mGonna smile cause I deserve to (yes I do)
It'll all get better in time

buat saya.. buat kamu juga, Bat.

21 March 2010

Reading lately

21 March 2010 capcai bakar



Saya dapat bacaan baru ni. Buku yang pertama, And Then There Were None, dapat dari Raie.
Awalnya saya membaca review buku ini di blognya Yasmin dan saya langsung ngeces-ngeces ingin membacanya.

Lalu pergilah saya memburu buku ini di setiap Gramedia Bandung. Sayangnya tidak ketemu. Laris manis sepertinya. Sampai suatu hari Raie mengabarkan kalau dia menemukan novel ini di Gramedia Jakarta. Aihh pucuk dicinta ulampun tiba. Saya titip saja ke pak Raie.

Sayang sungguh sayang karena satu dan lain hal kopdar saya dengan buku ini tak segera terwujud. Maklum saya sibuk bikin skripsi, raie sibuk bikin TA.

Hingga medio (pertengahan) Maret kemarin kami sempat bertemu. Yippie.. akhirnya saya bisa melihat buku ini (dan Raie sebagai tambahan. Haha.) Terima kasih.

And Then There Were None karya Agatha Christie ini bercerita tentang 10 orang yang mendapat undangan liburan ke Pulau Negro. Liburan yang ternyata berbuah celaka. Belum ada sehari mereka di pulau tersebut sudah terjadi dua kematian yang persis sama dengan puisi berikut:
Sepuluh anak Negro makan malam;
Seorang tersedak tinggal sembilan.
Sembilan anak Negro bergadang jauh malam;
Seorang ketiduran, tinggal delapan.
Delapan anak Negro berkeliling Devon;
Seorang tak mau pulang, tinggal tujuh.
Tujuh anak Negro mengapak kayu;
Seorang terkapak, tinggal enam.
Enam anak Negro bermain sarang lebah;
Seorang tersengat tinggal lima.
Lima anak Negro ke pengadilan;
Seorang ke kedutaan, tinggal empat.
Empat anak Negro pergi ke laut;
Seorang dimakan ikan herring merah, tinggal tiga.
Tiga anak Negro pergi ke kebun binatang;
Seorang diterkam beruang, tinggal dua.
Dua anak Negro duduk berjemur;
Seoranghangus, tinggal satu.
Seorang anak Negro yang sendirian;
Menggantung diri, habislah sudah.
Cerita berlanjut dengan usaha setiap orang untuk mempertahankan diri, namun gagal. Pembunuhan demi pembunuhan terus terjadi. Siapakah pembunuhnya? Apakah orang yang terakhir?

Novelnya mungkin tegang dan menakutkan kalau saya tidak mengintip halaman terakhir di tengah-tengah cerita. Penasaran soalnya. Haha.

Oke lanjut ke buku kedua. Buku kedua saya dapat GRaTis dari Yustin karena bala bantuan yang saya kerahkan memenangkan kuis ini. Haha work smart!

Buku berjudul My Stupid Boss ini merupakan adaptasi dari blog chaosatwork.blogspot.com. Buku ini menceritakan pengalaman-pengalaman Mbak Chaos yang bekerja sebagai TKI di Malaysia dengan Bos nya yang dodol. Lucu pastinya. Saya saja selalu menanti postingan barunya. Ayo dibaca, saya sure, pasti, yakin anda akan terbahak-bahak di atas penderitaan orang lain dan berpikir ulang untuk berhenti kerrja. Ternyata eh ternyata bos anda bukan mahluk paling menyebalkan.

18 March 2010

Alkisah saat saya SD, tante saya yang baru lulus kuliah dan masih menunggu panggilan kerja mengisi waktu dengan berjualan kue di koperasi sekolah saya. Karena itu sekolah saya, otomatis saya kebagian tugas mengantar kue. Sukses? Kagak. Saya keponakan durhaka. Atas nama gengsi tidak mau membantu tante yang baik hati sampai-sampai si tante sendiri yang setiap hari pulang pergi mengantar kue-kue itu. Sampai sekarang kalau ingat kejadian ini saya menyesal banget. Ga oke banget sih.. ga keren banget sih..

Mari kita loncat ke masa-masa saya saat menjadi murid SMA yang cantik nan lugu, di SMU yang terkenal dengan sebutan sekolah artis ini -karena muridnya cantik-cantik, pintar-pintar, kebanyakan kaya-raya dan alumninya kebanyakan merintis karier sebagai artis inilah saya berbisnis untuk pertama kalinya.

Saya jualan roti.

Jadi setiap hari saya mengambil dua buah kotak roti. Supplier saya yang mengantarkan langsung ke depan sekolah. Lalu saya bawa melenggang kangkung ke dalam kelas, sekaligus memberitahukan tidak langsung ke teman-teman kalau "Gue jualan roti ni. mau?"

Saya duduk dan pesanan pun datang. Biasanya saat lagi belajar. Konsumen-konsumen saya aka teman sekelas -mungkin karena belum sarapan dan belum bisa ijin ke kantin SMU sebelah dengan dalih ke toilet (masih pagi boo)- akan memberikan kode-kode cantik ala tarzan. Maka si roti akan berpindah tangan melewati berbagai distributor yang untunglah tidak pernah meminta komisi apalagi menaikkan harga.

Pembayaran dilakukan saat istriahat. Saya tinggal mendatangi pembeli dan mengeluarkan catatan pembelian. Tidak ada tawar-menawar dan hutang piutang.

Untuk satu kotak roti saya mendapat komisi sebesar dua buah roti. Lumayan saya ga perlu jajan lagi. Hemat.

Sampailah kita di saat ini. Dimana si capcai belajar jualan di capcaibakarjualan.blogspot.com. Awalnya karena saat itu musim hujan dan saya perlu payung. Pengennya payung transparan seperti di film-film jepang itu. Googling sana sini saya malah ketemu tempat jualan offline-nya. Ya sudah sekalian saja saya jualan online. Pasang harga di bawah pesaing, pakai metode beli banyak harga turun lagi, dan macam-macam.

Yang beli lumayan banyak padahal tanpa promosi. Cuma saya belajar
  1. harga = modal + margin yang diinginkan. Jadi bukan sekedar lebih murah dari pesaing. Biar jelas untungnya.
  2. kalau sudah ada diskon kuantitas jangan gratis ongkos kirim lagi. Ga ada untungnya. hehe
  3. Ambil untung besar ga masalah.
  4. Pikirin juga ngegedein usahanya gimana, jangan cuma jualan aja.
Segitu dulu de. Dari situ saya sadar.. saya jualan cuma jualan aja. Bukan bisnis. Ayoo belajar lagi

Belajar Dagang ala si Capcai

18 March 2010 capcai bakar

Alkisah saat saya SD, tante saya yang baru lulus kuliah dan masih menunggu panggilan kerja mengisi waktu dengan berjualan kue di koperasi sekolah saya. Karena itu sekolah saya, otomatis saya kebagian tugas mengantar kue. Sukses? Kagak. Saya keponakan durhaka. Atas nama gengsi tidak mau membantu tante yang baik hati sampai-sampai si tante sendiri yang setiap hari pulang pergi mengantar kue-kue itu. Sampai sekarang kalau ingat kejadian ini saya menyesal banget. Ga oke banget sih.. ga keren banget sih..

Mari kita loncat ke masa-masa saya saat menjadi murid SMA yang cantik nan lugu, di SMU yang terkenal dengan sebutan sekolah artis ini -karena muridnya cantik-cantik, pintar-pintar, kebanyakan kaya-raya dan alumninya kebanyakan merintis karier sebagai artis inilah saya berbisnis untuk pertama kalinya.

Saya jualan roti.

Jadi setiap hari saya mengambil dua buah kotak roti. Supplier saya yang mengantarkan langsung ke depan sekolah. Lalu saya bawa melenggang kangkung ke dalam kelas, sekaligus memberitahukan tidak langsung ke teman-teman kalau "Gue jualan roti ni. mau?"

Saya duduk dan pesanan pun datang. Biasanya saat lagi belajar. Konsumen-konsumen saya aka teman sekelas -mungkin karena belum sarapan dan belum bisa ijin ke kantin SMU sebelah dengan dalih ke toilet (masih pagi boo)- akan memberikan kode-kode cantik ala tarzan. Maka si roti akan berpindah tangan melewati berbagai distributor yang untunglah tidak pernah meminta komisi apalagi menaikkan harga.

Pembayaran dilakukan saat istriahat. Saya tinggal mendatangi pembeli dan mengeluarkan catatan pembelian. Tidak ada tawar-menawar dan hutang piutang.

Untuk satu kotak roti saya mendapat komisi sebesar dua buah roti. Lumayan saya ga perlu jajan lagi. Hemat.

Sampailah kita di saat ini. Dimana si capcai belajar jualan di capcaibakarjualan.blogspot.com. Awalnya karena saat itu musim hujan dan saya perlu payung. Pengennya payung transparan seperti di film-film jepang itu. Googling sana sini saya malah ketemu tempat jualan offline-nya. Ya sudah sekalian saja saya jualan online. Pasang harga di bawah pesaing, pakai metode beli banyak harga turun lagi, dan macam-macam.

Yang beli lumayan banyak padahal tanpa promosi. Cuma saya belajar
  1. harga = modal + margin yang diinginkan. Jadi bukan sekedar lebih murah dari pesaing. Biar jelas untungnya.
  2. kalau sudah ada diskon kuantitas jangan gratis ongkos kirim lagi. Ga ada untungnya. hehe
  3. Ambil untung besar ga masalah.
  4. Pikirin juga ngegedein usahanya gimana, jangan cuma jualan aja.
Segitu dulu de. Dari situ saya sadar.. saya jualan cuma jualan aja. Bukan bisnis. Ayoo belajar lagi

15 March 2010

Saudara kandung?

15 March 2010 capcai bakar

Waktu saya main ke rumah kakak, lagi-lagi ada yang bertanya "Saudara kandung?" waktu saya bilang saya adiknya kakak. Dooh! Emangnya kita beneran ga mirip ya? T_T

Masa sih? Berikut saya lampirkan tiga foto saya dan kakak sebagai bahan pertimbangan untuk para pembaca budiman *alasan buat narsis*




Maka katakan yang sejujurnya wahai teman.. Benarkah kami tak tampak bagai saudara kandung?

12 March 2010

Mario Teguh said..(via twitter)

Wanita yang pas untuk teman pesta, clubbing, merokok, mabuk dan bergadang sampai pagi tidak mungkin direncanakan jadi istri.

Pria yang pas untuk wanita tersebut tidak akan jadi suami yang setia dan menghebatkan anak-anak.

Saya sih akur-akur saja. Saya kan anak rumahan, ga pernah dugem, ga ngerokok, gak pernah minum alkohol dan begadang sampai pagi hanya jika ada perlunya seperti kata Opa Rhoma. Nah orang lain gimana?

Secara merokok itu ga haram ya.. saya juga ga setuju. Dia kan belum sadar aja kalau harus menjaga kesehatan, sama seperti kamu yang ga pernah olahraga, yang makan gorengan, ga pernah makan sayur, yang minum soda dan makan junk food . Hehe.. sama. Sebelas dua belas lah kita.

Kalau disuruh memilih, semua orang pasti maunya dapat yang terbaik. Bahkan pria yang sudah bolak-balik ganti teman "tidur", dugem kemana-mana, merokok,dan minum segala macam pasti maunya perempuan yang anak rumahan, ga pernah dugem, ga ngerokok, gak pernah minum alkohol dan begadang sampai pagi hanya jika ada perlunya seperti kata Opa Rhoma. Iya..saya banget ya. Haha.

Cuma waktu Allah bilang "Perempuan baik-baik untuk pria baik-baik, begitu juga sebaliknya" ada alasannya loh.

Kalau saya rajin nongkrong di perpustakaan kemungkinan besar ketemunya sama Kutu buku, sering liat-liatan, curi-curi pandang, jatuh cinta, 10 tahun berlalu eh udah dipanggil ayah bunda aja. -ini misalnya. CONTOH. BUKAN KISAH PRIBADI-

Kalau saya anak rumahan yang naksir ya tetangga, tukang jualan, tukang ojek, teman saudara, atau mantan pacarnya anak kostan.

Begitu juga kalau saya rajin nongkrong di mesjid atau di tempat clubbing.

Setuju??

Makanya ada pepatah yang berkata "tunjukkan padaku siapa temanmu maka akan kuberitahu siapa dirimu."

Singkatnya dapat jodoh ya di tempat kita bergaul. Makanya ga aneh kalau anak konglmerat nikahnya dengan anak milyuner.

Tapi.. rahasia hidup itu ga ada yang tau.

Ada loh teman saya yang masih perawan ting-ting dan anak rumahan dapat suami yang do sex before married, do free sex, swingger, suka minum dan suka dugem sebelum mereka bersama. Ada. Trus janji Allah tadi gimana? Mana saya tau.. Itu kan rahasia Allah.

Kalau saya gimana? Saya pastinya mau ustad kaya-raya, ganteng, romantis, sayang anak dan berikrar tidak akan poligami. Ia pasti akan menenangkan hati saya yang tidak percaya dengan pernikahan happily ever after ala Sophan Sophian dan Widyawati itu.

Sayangnya Ustad macam itu nikahnya dengan ustadzah pintar bisnis, cantik, romantis, sayang anak, dan merelakan suami berpoligami.

hihi..

twit-nya Mario Teguh yang heboh itu

12 March 2010 capcai bakar

Mario Teguh said..(via twitter)

Wanita yang pas untuk teman pesta, clubbing, merokok, mabuk dan bergadang sampai pagi tidak mungkin direncanakan jadi istri.

Pria yang pas untuk wanita tersebut tidak akan jadi suami yang setia dan menghebatkan anak-anak.

Saya sih akur-akur saja. Saya kan anak rumahan, ga pernah dugem, ga ngerokok, gak pernah minum alkohol dan begadang sampai pagi hanya jika ada perlunya seperti kata Opa Rhoma. Nah orang lain gimana?

Secara merokok itu ga haram ya.. saya juga ga setuju. Dia kan belum sadar aja kalau harus menjaga kesehatan, sama seperti kamu yang ga pernah olahraga, yang makan gorengan, ga pernah makan sayur, yang minum soda dan makan junk food . Hehe.. sama. Sebelas dua belas lah kita.

Kalau disuruh memilih, semua orang pasti maunya dapat yang terbaik. Bahkan pria yang sudah bolak-balik ganti teman "tidur", dugem kemana-mana, merokok,dan minum segala macam pasti maunya perempuan yang anak rumahan, ga pernah dugem, ga ngerokok, gak pernah minum alkohol dan begadang sampai pagi hanya jika ada perlunya seperti kata Opa Rhoma. Iya..saya banget ya. Haha.

Cuma waktu Allah bilang "Perempuan baik-baik untuk pria baik-baik, begitu juga sebaliknya" ada alasannya loh.

Kalau saya rajin nongkrong di perpustakaan kemungkinan besar ketemunya sama Kutu buku, sering liat-liatan, curi-curi pandang, jatuh cinta, 10 tahun berlalu eh udah dipanggil ayah bunda aja. -ini misalnya. CONTOH. BUKAN KISAH PRIBADI-

Kalau saya anak rumahan yang naksir ya tetangga, tukang jualan, tukang ojek, teman saudara, atau mantan pacarnya anak kostan.

Begitu juga kalau saya rajin nongkrong di mesjid atau di tempat clubbing.

Setuju??

Makanya ada pepatah yang berkata "tunjukkan padaku siapa temanmu maka akan kuberitahu siapa dirimu."

Singkatnya dapat jodoh ya di tempat kita bergaul. Makanya ga aneh kalau anak konglmerat nikahnya dengan anak milyuner.

Tapi.. rahasia hidup itu ga ada yang tau.

Ada loh teman saya yang masih perawan ting-ting dan anak rumahan dapat suami yang do sex before married, do free sex, swingger, suka minum dan suka dugem sebelum mereka bersama. Ada. Trus janji Allah tadi gimana? Mana saya tau.. Itu kan rahasia Allah.

Kalau saya gimana? Saya pastinya mau ustad kaya-raya, ganteng, romantis, sayang anak dan berikrar tidak akan poligami. Ia pasti akan menenangkan hati saya yang tidak percaya dengan pernikahan happily ever after ala Sophan Sophian dan Widyawati itu.

Sayangnya Ustad macam itu nikahnya dengan ustadzah pintar bisnis, cantik, romantis, sayang anak, dan merelakan suami berpoligami.

hihi..

09 March 2010

Mem-block Aplikasi Facebook

09 March 2010 capcai bakar

Postingan kali ini terinspirasi oleh postingan mbak yessy..yang males nge-fesbuk gara-gara banyak gift-gift aneh di wallnya..

Jadi sebenarnya di Facebook sudah ada pilihan menghilangkan wall. Jadi teman-teman kita tidak dapat menulis apapun di wall. harus lewat message. Begitu juga kalau tidak mau sembarang orang men-tag anda di foto mereka.

Cuma cara ini kelewat "sadis" ya..

Kan tidak semua teman suka memberi gift-gift gak penting yang kita anggap cuma menuh-menuhin wall.
Kan tidak semua teman suka men-tag kita di barang dagangan.

Nah cara berikut ini tetap mengijinkan teman-teman kita menulis sesuatu di wall, tapi memblokir aplikasi-aplikasi tertentu yang tidakdiinginkan tadi mampir di wall.

penasaran??

Begini caranya



Perhatikan bulat-bulatan lucu dan menggemaskan pada gambar di atas..

Nah..klik deh.

Niscaya wall anda bersih.. ga perlu lagi remove satu-satu.. Hurraaayyy

Kalau ga ada pilihan "Block App" gimana? Maksudnya begini?


Klik bulatan lucu yang diberi panah merah mencolok itu.. hihi. Nanti kita masuk kesini



Perhatikan si panah merah. Klik lagi deh. Nanti masuk ke halaman berikut


Klik lagi



Taraaaa... wall anda otomatis bersih.

Yeahh..yeah.. You re welcome. Feel free to share.. jangan lupa cantumkan sumber..haha

08 March 2010

Tes PCPM Bank Indonesia

08 March 2010 capcai bakar


Haha.. Iya.. coba lagi.com. Jadi ceritanya saya sudah sampai tahap akhir mendapatkan pekerjan impian saya, tinggal satu langkah lagi. Dan saya gagal. Kecewa? Pastinya. Walau semua orang bilang "Gila.. hebat ya.. baru pertama kali ikutan udah sampai tahap wawancara user. fresh graduate pula" Enggak.. ga bangga. Yang lain juga baru pertama kali ikutan.. dan lolos tuh. Iya sih ini wawancara user pertama saya. Saya deg-degan. Saya takut duluan. Dan voila.. pertanyaan mudah pun ga bisa saya jawab. Beneran.. otak saya berhenti bekerja di depan bapak staf ahli gubernur itu. Hihi. Soalnya begitu keluar dan duduk di ruang tunggu. Saya langsung dapat jawabannya. Huahua.. mau nangis.

Makanya saya ga terlalu menanti pengumuman kali ini.. habisnya udah merasa gagal banget. Bego banget. Hmmm. Pelajaran pahit. Kalau peserta lain bilang "Bapak itu nanyanya detail banget.. susah" Tutup kuping.. pede aja.. biar otak tetap jalan. Walau sulit ya.. abis yang bilang begitu karyawan pertamina, pegawai pemerintah, karyawan perusahaan internasional, lulusan S2 luar negeri, atau pegawai bank asing. Saya kan jadi jiper.

Oke.. mari berbagi tesnya bagaimana

1. Seleksi Administrasi online

Cara lulusnya bagaimana? Ya disesuaikan dengan kriteria yang diminta ya. Tapi ga ada gunanya juga kalau ngibul. Karena nanti kita kan harus menyerahkan dokumen pendukung. Paling tips saya kalau masih ngambil S2 dan belum sidang, jangan pilih lulusan S2. Itungannya saudara masih lulusan S1. Banyak yang gagal gara-gara ini. Saya waktu daftar memang belum sidang sih, tapi sudah daftar sidang dan optimis lulus. Jadi boleh pakai Surat Keterangan Lulus.
Selanjutnya saya anjurkan mengambil TOEFL ITP -kalau ada dananya- soalnya nilai Toefl yang diminta kan minimum 500, kalau ngambil test toefl sebelumnya kita jadi tau hasilnya kan? kalau kurang dari 500 ya test lagi sampai 500. Nah kalau test di BI, kesempatannya kan cuma sekali.
Btw saat pengumuman pertama nama saya ga ada loh. Nama saya baru muncul setelah ada pengumuman lolos test toefl online untuk peserta yang belum memiliki sertifikat toefl. Iya.. mungkin saya cadangan dan ternyata banyak yang ga lolos tes toefl.
Trus ga semua sertifikat toefl diterima ya, bertanya kepada panitia wajib hukumnya.

Tempat-tempat yang menyelenggarakan test Toefl ITP dan harganya bisa dilihat disini Kalau saya ikutan yang di ITB, cuma ada sebulan sekali dan harganya Rp 250.000.

2. Tes Psikotest

Karena saya punya sertifikat Toefl saya langsung test psikotest.

Triknya, test saat jam makan siang. Jadi kantor sepi dan koneksi internet lancar. Kerjakan sendirian, kalau banyak orang jadi pusing dan waktunya mepet sehingga ga mungkin diskusi. Tapi ditemani seorang ahli komputer/pemograman saat test juga penting. In case loh.. ada apa-apa mereka ngerti kita harus bagaimana.

Jangan curang soalnya nanti ditest lagi di tahap selanjutnya.

Kalau ada apa-apa saat test misalnya gambar ga muncul langsung tutup jendelanya dan hubungi panitia. Waktu itu saya menghubunginya via Ym.

3. Test Pengetahuan Umum, FGD, dan wawancara HR

Sebelum test kita diharuskan membawa kelengkapan dokumen-dokumen. Kalau dokumennya tidak lengkap atau tidak sesuai dengan pendaftaran online ya kudu pulang. Jadi datang lebih awal. Jangan mepet. Sejam sebelum kalau perlu. Biar ga ngantri lama.

Test pengetahuan umumnya soal perbankan, ekonomi, dan Bank Indonesia. Jadi baca web BI, baca buku ekonomi, dan baca buku perbankan. Baca UU BI juga.

Selanjutnya Wawancara HR. Triknya? Mmm.. pede aja kali ya. yang ditanya soal pribadi masing-masing sih jadi jujur aja dan percaya diri. Pokoknya gimana kita menjual diri.

FGD. Kita diberi satu topik, satu pertanyaan, lalu diminta berdiskusi. Triknya Jangan diam. Harus sering ngomong-yang berisi pastinya-. Jadi ngomongnya jangan nunggu giliran. Tapi tetap sopan ya. Jangan terlalu berapi-api juga lalu ga mau dengerin orang lain. Yang biasanya kepilih itu yang jadi pemimpin.. ini sistemnya siapa cepat dia dapat. Kalau ga bisa jadi pemimpin ya jadi ngawasin waktunya. Kalau keduluan orang, cara lain menonjolkan diri adalah memiliki pendapat yang berbeda dari sebagian besar peserta. Tapi harus pintar sehingga dapat mempengaruhi beberapa orang dan pendapat kita ga gampang dipatahkan.

Trus kalau bisa memberikan kontribusi, seperti mengusulkan metode diskusi yang lebih efektif dan cepat juga bagus. Pokoknya harus ada kata sepakat dan ga pake sistem voting.

4. Test Kesehatan dan Psikometri

Detox itu bohong kata BBC, jadi ga ada gunanya puasa ini itu sebulan sebelum test kesehatan. Kebanyakan yang ga lulus karena jantung (olahraga wajib hukumnya), paru-paru (udah dibilangi merokok itu ga bagus), Narkoba (No Comment), dan penyakit seksual. Jadi tipsnya jadilah anak muda yang cerdas, hidup sehat, ga merokok, ga pakai narkoba, dan ga do sex before maried apalagi free sex ya teman?

kalau Psikometri itu test menjawab ya atau tidak untuk 567 pertanyaan. Tipsnya jujur. Karena yang dilihat konsistensi kita. Jadi kalau bohong -karena terpaksa- bohongnya harus konsisten. Hihi. Truus langsung jawab aja. Ga usah banyak dipikir apalagi dikosongin dulu. Banyak Boo.. ribet kalau harus dicek ulang. Ga sempat juga. Waktunya sih bebas. tapi biasanya yang lebih/kurang dari sejam kebanyakan ga konsisten. Jadi aja ga lolos.

5.Wawancara Akhir

Jadi kita diwawancara oleh 3 orang, sekaligus. Dua dari SDM dan satu staff ahli. Sebelumnya dikasih tau gaji berapa, fasilitas apa saja, penalti gimana, dsbnya. Tips saya banyak baca koran, khususnya soal ekonomi internasional, baca buku ekonomi makro, baca kasus terbaru (misalnya krisis global, krisis eropa, dan bank century) dan pede. Yang penting logika jalan. Haha.

Trus.. perusahaan gede jamuannya juga beda ya..hihi.. Pagi-pagi kita langsung disuguhi kopi/teh/aqua dan kue-kue. Siang makan Gokana Teppan dan dilanjutkan dengan minum jus, buah-buahan, dan kue lagi. Kalau ga deg-degan berat dan kecewa abis.. udah saya habisin tu makanan..dibungkus juga. Haha

Yo weis gini aja. Sampai ketemu di PCPM XXX ya. Hihi

Selama proses seleksi saya juga melirik web-web berikut:
a) Kopi dangdut
b) Osinaga, dan
c) http://asyafrudin.blogspot.com

Ganti template (iya lagihhh)



iya iya saya gantibaju lagi.. eh ganti template lagi. Biasalah kegenitan.. ga ada kerjaan. Padahal template kemarin baru dipakai sejak September 2009. Tapi ini bukan tanpa alasan loh.. *ngeles.com*

Jadi ceritanya neng Capcai pengen template blog yang ada 4 kolom, biar bisa menampilkan berbagai jenis widget. Googling sana-sini template 4 kolom itu kesannya serius banget. Ga ada yang lucu-lucu. Sampai saya menemukan template ini di http://btemplates.com/. Jangan ditanya gimana bisa mampir kesitu. Panjang ceritanya. Namanya jodoh sih ga bakal ketukar *halah*.

Jadilah template merah membara lalu diganti dengan yang ini. Iya sih kinky banget. Tapi.. lucu kan? Trus udah ada Read More nya lagi.. Jadi saya ga perlu otak atik lagi. Dan si Programmer sempat berkata

"Gambarnya mau diganti dengan foto diri?"

auwww... saya pasti mengangguk-angguk setuju. Nanti saya akan foto dengan pose yang sama. Haha.

Btw.. silahkan yang lagi butuh template gratis mampir ke http://btemplates.com/. Yang 3 kolom juga lucu-lucu kog. Ada Smart Girl, ada Moo *melirik keblug*, dan banyak lagi..

06 March 2010

katong pu ikang kuah kuning

06 March 2010 capcai bakar

Gara-gara lihat postingan mbak ini tentang ikan yang dimasak khas manado. Saya jadi ngiler. Jadi deh pengen nyoba. Karena di pasar lagi ga ada tongkol, saya pakai ikan patin. Sempat kepikir pakai ikan bandeng, soalnya saya ga suka patin. Bau tanah. Tapi ikan bandeng kan banyak duri. Repot. Hihi. Ya wess Bismillah saja. Moga-moga ga berasa tanah.

Dan ternyata ga berasa tanah loh. Padahal sebelum dimasak tetap bau tanah. mungkin kalah sama wangi bumbunya. Suka.... Tapi menurut saya masih kurang segar. Jadi next time bakal pakai nenas biar asam-asam gitu.

trus kali kedua saya coba ga pakai cabe. Biar nandra juga bisa makan. ternyata..masih bau tanah..dan saya ga mau makan. Jadi ga tau rasanya gimana. Haha..haha.. Tapi si Nandra mau-mau aja tuh.. jadi mungkin enak-enak saja.. halah..koki apa ini.



Bahan:

Setengah kilo ikan patin (bisa diganti tongkol atau bandeng)

Bumbu :

  • Bawang putih & bawang merah masing-masing 3 siung,
  • kunyit, jahe, dan lengkuas. Semuanya sejempol.
  • daun sereh iris-iris kecil dulu
  • garam,
  • dan 7 cabe merah.

Cara membuat :


Haluskan semua bumbu


Bumbu yang sudah halus


Panaskan minyak


Tumis bumbu halus hingga harum.

Masukkan air matang 3 gelas. Biarkan mendidih.

Terakhir masukkan potongan ikan. Tambahkan garam.

Masak hingga matang.

ini kalau pakai cabe. warnanya lebih menggiurkan ya?

Gampang kan? cobain deh. Enyak

03 March 2010

Have no clue

03 March 2010 capcai bakar

Teman saya bilang.. saya itu positive thinking sekali.

Iya..

saya selalu berpikir orang lain baik, hanya karena saya tidak pernah berbuat jahat padanya

saya pikir orang lain jujur, hanya karena saya tidak pernah berbohong

saya pikir orang lain setia, hanya karena saya tidak pernah berkhianat.

Tetapi ternyata dunia tidak berjalan sesederhana itu.

Saat ini saya benar-benar tidak punya bayangan apa rencana Allah menempatkan saya seperti ini.

Mungkin hidup itu memang seperti undian di bungkus Momogi.

Kalau mau dapat hadiahnya harus digosok, harus digosok, harus digosok terus. Dan kalau beruntung mungkin kita dapat hadiahnya. Kalau tidak.. jujur saya tidak tahu hikmahnya apa.

Hidup saya, hati saya, waktu saya kan tidak semurah Momogi.

Jadi saya serahkan kembali kepada pemilik saya, Allah, untuk berbaik hati.


*saya bukannya berubah jadi orang alim, hanya saja saya sadar cuma Allah tempat bergantung yang tidak akan pernah mengecewakan kita. Saya lagi belajar mencintaiNya nih.. mencintaiNya diatas orang tua saya, saudara saya, dan mencintainya melebihi cinta saya ke Nandra.

01 March 2010

Hayooo pada doyan gratisan kan? Sama..Hehe.

Butuh bacaan? tapi kantong seret karena belum dapat kerjaan? Saya banget. Haha. Untunglah
@ndorokakung dan @beradadisini membuat enovel gratis. GRATIS. Judulnya 28 Hari untuk Selamanya. Enovel ini bercerita tentang kenangan-kenangan seorang lelaki dan seorang perempuan yang saling mencintai, namun tak bisa bersatu.Cerita berawal pada tanggal 1 februari dan berakhir di 14 februari. Tertarik? Silahkan di download disini. Kalau ingin tau cerita di balik layarnya mari singah disini.

Cinta segitiga membuat anda suram? Karena sering diselingkuhi? kalau begitu anda perlu cerita-cerita lucu seperti novel My Stupid Boss atau komik Hai Mikko. Untunglah teman saya Yustin aka Keblug mengadakan sayembara berhadiah novel "My Stupid Boss" dan komik "Hai Mikko!" untuk setiap komentator ke dua puluh tujuh. Tertarik? Silahkan klik judul buku-buku diatas untuk ikut berpartisipasi. Jangan lupa baca peraturannya dulu disini.

Oke.. selamat berburu.. Salam Senin Ceria.

Yang gratis yang gratis

01 March 2010 capcai bakar

Hayooo pada doyan gratisan kan? Sama..Hehe.

Butuh bacaan? tapi kantong seret karena belum dapat kerjaan? Saya banget. Haha. Untunglah
@ndorokakung dan @beradadisini membuat enovel gratis. GRATIS. Judulnya 28 Hari untuk Selamanya. Enovel ini bercerita tentang kenangan-kenangan seorang lelaki dan seorang perempuan yang saling mencintai, namun tak bisa bersatu.Cerita berawal pada tanggal 1 februari dan berakhir di 14 februari. Tertarik? Silahkan di download disini. Kalau ingin tau cerita di balik layarnya mari singah disini.

Cinta segitiga membuat anda suram? Karena sering diselingkuhi? kalau begitu anda perlu cerita-cerita lucu seperti novel My Stupid Boss atau komik Hai Mikko. Untunglah teman saya Yustin aka Keblug mengadakan sayembara berhadiah novel "My Stupid Boss" dan komik "Hai Mikko!" untuk setiap komentator ke dua puluh tujuh. Tertarik? Silahkan klik judul buku-buku diatas untuk ikut berpartisipasi. Jangan lupa baca peraturannya dulu disini.

Oke.. selamat berburu.. Salam Senin Ceria.
Inget ga.. kalo resolusi saya tahun lalu Bisa Berenang? Nah. akhir tahun 2009 kemarin saya baru mulai belajar -hahaha-. Alhamdullilah Awal tahun ini udah bisa. Walau belum cihui. Walau gayanya baru bisa gaya katak campur gaya bebas. Walau berenang dari ujung ke ujung aja lamaaaaa banget. Apalagi disuruh bolak balik. Tapi kalau ditinggal di kolam 2 meter.. saya udah bisa.. hahaha.

Belajarnya sendiri. Liat-liat orang berenang dan nguping instruktur-instruktur. Dimulai dengan meluncur-luncur di kolam renang 50 cm. Kakinya dikepak-kepak ala gaya bebas.. tangannya diem. Udah bisa.. Saya mulai mencoba di kolam semeter lebih... Karena ribet dengan gerakan tangan gaya bebas yang harus miringin kepala ke kiri, kanan, dan ke bawah.. saya coba gaya kodok yang minim cipratan. Tangannya okeeee... tapi kakinya alah mak jang..bikin lama.. Jadi saya memutuskan "tangan kodok kaki bebas" adalah gaya berenang saya. Hahahahaha.

Saya berenang di Sabuga. Ladies Program nya cuma setiap senin mulai pukul dua siang sampai lima sore. Ini oke banget karena senin pagi airnya baru diganti. Hahaha.. jernihhhh. Biayanya juga cuma 6ribu saja.. hoho...

berikut tips-tips berenang yang saya dapat dari belajarrenang.com

Kenali Tubuh Anda, dengan cara

1. Tarik napas, kemudian tahan
2. Posisikan badan terlungkup di permukaan air dengan wajah di dalam air
3. Perlahan angkat kaki, sehingga membentuk posisi “jellyfish float”
4. Mintalah rekan anda untuk menilai mengapung atau tenggelam

Bouyancy dikatakan positif jika mengapung dan negatif jika tenggelam. Namun juga ada yang diantaranya (melayang). Buoyancy positif mudah untuk belajar renang, namun sulit menyelam. Sedangkan buoyancy negatif sebaliknya.

Adaptasi Pernapasan

TIDAK PERLU MENARIK NAPAS YANG DALAM SAAT BERENANG
karena anda dapat menahan napas lebih lama jika menarik napas seperti biasa.

KURANGI KEBIASAAN MENAHAN NAPAS JIKA SEDANG BERENANG
karena paru-paru bekerja lebih cepat saat kekurangan oksigen. Sehingga frekuensi benapas anada meningkat.

Jadi gimana dong?
bernapas seperti biasa saja. Tarik napas saat kepala ada di atas air.. buang napas melalui mulut saat di dalam air. *yang buang napas ini belum saya coba. Biasanya buang napas saat di atas juga..dan cepat-cepat tarik napas. Hihi*

Adaptasi Postur

Jika setiap kali mengapung dengan posisi terlungkup, kaki anda tenggelam, maka koreksi posisi kepala anda. COBA LAKUKAN DENGAN MELIHAT KE DASAR KOLAM.

Jika setiap kali mengapung dengan posisi terlentang, kaki anda tenggelam. maka koreksi posisi kepala anda lagi. Haha. COBALAH MELIHAT KE ATAS, DAN USAHAKAN TELINGA MASUK KE DALAM AIR.

Oke..selamat belajar.. cita-cita saya bisa snorkling dan diving saat jalan-jalan ke pantai.

Belajar Berenang


Inget ga.. kalo resolusi saya tahun lalu Bisa Berenang? Nah. akhir tahun 2009 kemarin saya baru mulai belajar -hahaha-. Alhamdullilah Awal tahun ini udah bisa. Walau belum cihui. Walau gayanya baru bisa gaya katak campur gaya bebas. Walau berenang dari ujung ke ujung aja lamaaaaa banget. Apalagi disuruh bolak balik. Tapi kalau ditinggal di kolam 2 meter.. saya udah bisa.. hahaha.

Belajarnya sendiri. Liat-liat orang berenang dan nguping instruktur-instruktur. Dimulai dengan meluncur-luncur di kolam renang 50 cm. Kakinya dikepak-kepak ala gaya bebas.. tangannya diem. Udah bisa.. Saya mulai mencoba di kolam semeter lebih... Karena ribet dengan gerakan tangan gaya bebas yang harus miringin kepala ke kiri, kanan, dan ke bawah.. saya coba gaya kodok yang minim cipratan. Tangannya okeeee... tapi kakinya alah mak jang..bikin lama.. Jadi saya memutuskan "tangan kodok kaki bebas" adalah gaya berenang saya. Hahahahaha.

Saya berenang di Sabuga. Ladies Program nya cuma setiap senin mulai pukul dua siang sampai lima sore. Ini oke banget karena senin pagi airnya baru diganti. Hahaha.. jernihhhh. Biayanya juga cuma 6ribu saja.. hoho...

berikut tips-tips berenang yang saya dapat dari belajarrenang.com

Kenali Tubuh Anda, dengan cara

1. Tarik napas, kemudian tahan
2. Posisikan badan terlungkup di permukaan air dengan wajah di dalam air
3. Perlahan angkat kaki, sehingga membentuk posisi “jellyfish float”
4. Mintalah rekan anda untuk menilai mengapung atau tenggelam

Bouyancy dikatakan positif jika mengapung dan negatif jika tenggelam. Namun juga ada yang diantaranya (melayang). Buoyancy positif mudah untuk belajar renang, namun sulit menyelam. Sedangkan buoyancy negatif sebaliknya.

Adaptasi Pernapasan

TIDAK PERLU MENARIK NAPAS YANG DALAM SAAT BERENANG
karena anda dapat menahan napas lebih lama jika menarik napas seperti biasa.

KURANGI KEBIASAAN MENAHAN NAPAS JIKA SEDANG BERENANG
karena paru-paru bekerja lebih cepat saat kekurangan oksigen. Sehingga frekuensi benapas anada meningkat.

Jadi gimana dong?
bernapas seperti biasa saja. Tarik napas saat kepala ada di atas air.. buang napas melalui mulut saat di dalam air. *yang buang napas ini belum saya coba. Biasanya buang napas saat di atas juga..dan cepat-cepat tarik napas. Hihi*

Adaptasi Postur

Jika setiap kali mengapung dengan posisi terlungkup, kaki anda tenggelam, maka koreksi posisi kepala anda. COBA LAKUKAN DENGAN MELIHAT KE DASAR KOLAM.

Jika setiap kali mengapung dengan posisi terlentang, kaki anda tenggelam. maka koreksi posisi kepala anda lagi. Haha. COBALAH MELIHAT KE ATAS, DAN USAHAKAN TELINGA MASUK KE DALAM AIR.

Oke..selamat belajar.. cita-cita saya bisa snorkling dan diving saat jalan-jalan ke pantai.